Pemilu 2024

Mahfud MD Surati Jokowi Minta Bertemu Usai jadi Cawapres Ganjar

Menkopolhukam Mahfud MD telah melayangkan surat kepada Presiden Jokowi usai dirinya didapuk jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Featured-Image
Mahfud MD menghadap Presiden Jokowi (Foto: ANTARA)

bakabar.com, JAKARTA – Menkopolhukam Mahfud MD telah melayangkan surat kepada Presiden Jokowi usai dirinya didapuk jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan menghadap Jokowi sepulangnya Presiden dari kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi. Sebab, Presiden sedang dalam lawatan dinas ke luar negeri.

"Iya, saya sudah kirim surat. Saya minta menghadap dalam kesempatan pertama Presiden tiba di Indonesia. Nanti (waktunya) tergantung beliau," kata Mahfud MD di Jakarta, Rabu (18/10), seperti dilansir Antara.

Mahfud mengatakan maksud dan tujuan dia ingin bertemu Jokowi ialah untuk menjelaskan kepentingan etik dirinya, yang saat ini menjabat sebagai menkopolhukam, untuk maju sebagai cawapres Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Janji Mahfud MD Tuntaskan Masalah Hukum Usai jadi Cawapres Ganjar

Mahfud menyampaikan surat itu kepada Jokowi setelah dia secara resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai bakal cawapres.

Kendati demikian, ia pun menilai sejauh ini hubungannya dengan Presiden Jokowi berjalan baik. "Perasaan saya selama ini Pak Jokowi dengan saya baik-baik saja," kata Mahfud.

Karena Jokowi sedang menjalankan tugas negara ke luar negeri, Mahfud pun menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta, Rabu pagi.

Baca Juga: Mahfud MD Klaim Tak Kucurkan Uang Demi Rebut Tiket Cawapres Ganjar

"Saya ketemu (Wapres Ma'ruf) tadi jam 6.30. Kenapa? Saya mestinya ke Presiden (Jokowi) dulu kan, begitu diberitahu kemarin, mestinya saya ke presiden, karena presiden ke luar negeri, ya, saya ke wapres dulu," jelasnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD resmi didapuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo untuk berlaga di Pilpres 2024.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahiim, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," kata Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner