Politik

Golkar Banjarmasin Buka Pendaftaran Pilwali 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Golkar Banjarmasin secara resmi membuka pendaftaran untuk menjaring siapa pun yang berkeinginan…

Featured-Image
Sementara Hj Ananda selaku ketua partai telah lebih dulu mengambil formulir pendaftaran. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – DPD Golkar Banjarmasin secara resmi membuka pendaftaran untuk menjaring siapa pun yang berkeinginan maju pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin 2020 nanti.

Disampaikan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Pilwali 2020, Muhammad Syarkawi. Pendaftaran ini dibuka serempak oleh DPD Golkar se Indonesia yang mana daerahnya bakal melaksanakan Pilkada.

Golkar Banjarmasin sendiri membuka pendaftaran secara umum kepada masyarakat Banjarmasin yang siap maju di Pilwali 2020 melalui partai Golkar dimulai tanggal 25 September sampai dengan 15 Oktober 2019.

“Nanti mekanisme kami bagi jadi dua tahap. Yang pertama bakal calon mengambil formulir pendaftaran dimulai tanggal 25 September sampai dengan 10 September, syaratnya dengan membawa bukti fotocopy KTP. Untuk pengambilan formulir boleh diwakilkan utusannya,” tutur Syarkawi, Rabu (25/9).

Lebih lanjut Syarkawi menerangkan, mekanisme kedua adalah bakal calon kemudian memiliki waktu 5 hari sebagai tahap pengembalian formulir dan perbaikan berkas.

“Itu kami harapkan bakal calon sendiri yang mengantarkan kembali formulirnya, agar bisa berkenalan langsung dengan kami partai Golkar sebagai partai pengusung,” ujarnya.

Golkar Banjarmasin secara internal partai telah mencalonkan Ketua partainya Hj Ananda untuk maju menjadi bakal calon Wakil Wali Kota.

Sementara Ananda sendiri menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran di partainya sendiri untuk mendaftar maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

“Ini sebagai simulasi. Percontohan, agar yang lainnya bisa mengikuti. Siapapun boleh mendaftarkan diri untuk maju. Jadi silahkan mengikuti syarat yang sudah disampaikan tadi,” sebutnya.

Baca Juga: Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Pendaftar Perdana di Partai Sendiri

Baca Juga: Maju Pilwali Banjarbaru, Dokter Halim Pinang PKS

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner