kualifikasi Piala Asia U-23

Gol Ivar Jenner Bawa Indonesia Ungguli Turkmenistan 1-0 di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 mampu unggul lebih dulu dari Turkmenistan di babak pertama laga kualifikasi Piala Asia U-23.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23 sukses benamkan Timnas Taiwa dengan skor telak 9-0 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 mampu unggul lebih dulu dari Turkmenistan di babak pertama laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Melakoni pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) malam WIB, skuat Garuda Muda sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 dari Turkmenistan.

Pertandingan baru berjalan satu menit, timnas Turkmenistan berhasil mendapatkan peluang emas pertama. Berawal dari blunder yang dilakukan oleh Elkan Baggott, bola berhasil direbut oleh Priyev Ruslan.

Beruntung bagi skuat Garuda Muda. Sepakan Ruslan dari luar kotak penalti masih terlalu lemah hingga berhasil diamankan dengan baik oleh kiper Indonesia, Ernando.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimis Indonesia U-23 Cetak Sejarah di Piala Asia U-23

Skuat Garuda Muda lantas tak mau ketinggalan, di menit ke-5 anak asuh Shin Tae-yong mencoba mengancam gawang Turkmenistan.

Lewat lemparan ke dalam Pratama Arhan, bola liar jatuh di kaki Rafael Struick. Pemain naturalisasi itu lantas melepaskan tembakan namun masih mampu diblok oleh barisan pertahanan Turkmenistan.

Timnas Indonesia sempat membobol gawang Turkmenistan di menit ke-10. Namun sayangnya, gol yang dicetak oleh Hokky Caraka dianulir wasit lantaran sudah berada di posisi offside.

Jalannya pertandingan pun semakin alot memasuki menit ke-20. Kedua tim saling menyerang namun belum ada peluang yang mampu membobol gawang satu sama lain.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, STY Belum Patenkan Strategi

Timnas Indonesia kembali mengancam gawang Turkmenistan di menit ke-30 Lagi-lagi lemparan ke dalam Pratama Arhan membuat kemelut di depan gawang Rustem.

Bola muntah yang berhasil disambar oleh Rafael Struick, namun masih membentur barisan pertahanan timnas Turkmenistan.

Dua menit berselang, giliran Hokky Caraka yang kembali mengancam gawang Turkmenistan. Akan tetapi, peluang skuat Garuda Muda masih belum mampu merobek jala gawang Turkmenistan.

Timnas Indonesia akhirnya mampu memecah kebuntuan lebih dulu 1-0  lewat gol yang diciptakan oleh Ivar Jenner enam menit jelang waktu normal babak pertama berakhir.

Baca Juga: Misi Shin Tae-yong Bawa Indonesia Lolos Piala Asia U-23 dan Olimpiade

Pemain naturalisasi skuat Garuda Muda itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Turkmenistan.

Hingga waktu 45 menit pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia U-23 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Editor
Komentar
Banner
Banner