Glenn Fredly The Movie

Glenn Fredly The Movie Umumkan Pemain dan Segera Syuting Perdana

Rumah produksi DAMN! I Love Indonesia dan Adhya Pictures, mengumumkan pemain utama dari film biopik terbaru, Glenn Fredly The Movie

Featured-Image
Para Pemain, Sutradara, Produser serta Keluarga Glenn Fredly, saat Kick Off & Cast Reveal Glenn Fredly The Movie, di Jakarta Selatan pada Rabu (20/9). Foto: apahabar/Fikma

bakabar.com, JAKARTA - Rumah produksi DAMN! I Love Indonesia dan Adhya Pictures, mengumumkan pemain utama dari film biopik terbaru, Glenn Fredly The Movie.

Glenn Fredly The Movie akan mengangkat kisah perjalanan hidup sang maestro musik Indonesia, Glenn Fredly.

Film ini akan di produksi oleh Daniel Mananta dan Robert Ronny, peraih nominasi film terbaik FFI 2017. Alasan Daniel mengangkat kisah hidup Glenn Fredly menjadi sebuah film, bermula pada momen spiritualnya.

Januari 2022, di tengah malam saat ia tidak bisa tertidur dan lagu Januari yang dipopulerkan Glenn terus berputar di otaknya.

Hal itu membuat Dabiel Mananta mendapatkan momen spiritual dan inspirasi, untuk membuat film mengenai perjalanan sang musisi.

"Selain musisi, Glenn itu sosok aktivis dan manusia inspiratif, dia kerap menyuarakan isu melalui lagunya," tutur Daniel Mananta pada awak media, Rabu (20/9).

Di kesempatan ini juga turut mengumumkan pemain utama dalam film Glenn Fredly The Movie, yaitu Marthino Lio yang dipercaya memerankan sosok Glenn Fredly.

Pemain Glenn Fredly The Movie, Bucek Depp (kiri) dan Marthino Lio (tengah), bersama Daniel Mananta (kanan) saat acara pemotongan tumpeng dan Kick Off Cast Reveal, di Jakarta Selatan pada Rabu (20/9). Foto: apahabar/Fikma
Pemain Glenn Fredly The Movie, Bucek Depp (kiri) dan Marthino Lio (tengah), bersama Daniel Mananta (kanan) saat acara pemotongan tumpeng dan Kick Off Cast Reveal, di Jakarta Selatan pada Rabu (20/9). Foto: apahabar/Fikma

Dipilihnya Marthino Lio sebagai Glenn Fredly melalui waktu yang panjang. Mulai dari riset melalui media sosial hingga terpikir untuk melakukan sayembara.

Namun, Mutia Ayu sang istri, menyarankan kepada Daniel sosok Marthino Lio, untuk memerankan sosok Glenn. Sang adik, Juiza Emelda Patty pun ikut setuju dengan usulan tersebut.

"Awalnya juga syok dan kaget sih dipilih, cuma karena kepercayaan tersebut saya memantapkan untuk 'oke terima'," kata Marthino Lio.

Selain itu, sosok Bucek Depp juga ditunjuk menjadi lawan Marthino Lio, sebagai ayah Glenn Fredly.

Film ini disutradarai oleh Lukman Sardi, yang juga sukses dengan film Di Balik 98. Lukman akan memulai produksinya ada 30 September, yang bertepatan dengan hari kelahiran sang maestro. 

Editor


Komentar
Banner
Banner