Habar Pemilu 2024

Giliran PAN Banjar Mendaftar ke KPU, Ada Jurnalis Nyaleg

Giliran DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar Mendaftarkan Bacaleg Pemilu 2024 ke KPU Banjar, Salah Satunya Seorang Jurnalis.

Featured-Image
Rombongan PAN Kabupaten Banjar usai mendaftarkan bacaleg di KPU Banjar, Jumat (12/5). Foto-apahabar.com/hendralianor

bakabar.com, MARTAPURA - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 di KPU, Jumat (12/5).

PAN merupakan yang kelima mendaftar ke KPU Banjar setelah sebelumnya PKS, PDIP, NasDem, dan Partai Ummat.

Rombongan PAN datang sambil bersalawat dan menebuh rebana atau tarbang, diikuti puluhan anggotanya yang dipimpin Ketua PAN Banjar, Hamdan Azzan.

Sekretaris PAN Banjar, Syahrudin, mengatakan total 45 bacaleg didaftarkan sesuai jumlah maksimal untuk 5 dapil se-Kabupaten Banjar.

"Target dapat enam kursi di dewan, yang penting ada tiap dapil perwakilan," ujar Syahrudin yang mengaku tidak ingin muluk-muluk.

Di sisi lain, muncul pendatang baru di partai berlambang matahari ini, yaitu masuknya salah mantan jurnalis senior di Kabupaten Banjar, Denny Setiawan.

Denny, kepada wartawan mengakui sudah cukup lama tidak aktif lagi sebagai wartawan, meskipun masih sebagai owner media online koranbanjar.

Alasan nyaleg di Kabupaten Banjar karena ia menilai selama ini belum ada anggota legislatif yang duduk di Banjar dari kalangan jurnalis.

"Saya memohon doa dan dukungannya, siapa tahu nanti mendapat kesempatan menyampaikan aspirasi kawan - kawan pers khususnya dan masyarakat pada umumnya," tandas Denny.

Baca Juga: Sederet Mantan Pejabat Warnai Daftar Bacaleg Partai NasDem Kalsel untuk Pileg 2024

Editor
Komentar
Banner
Banner