Hyundai Creta

Giliran Creta Bermasalah Sulit Distarter, Hyundai Kasih Tanggapan Begini

PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) kembali tersandung kasus. Kali ini beredar luas di sosial media mengenai pemilik unit Hyundai Creta yang sulit distarter

Featured-Image
Hyundai Creta sulit distarter. (Foto: dok. HMID)

bakabar.com, JAKARTA - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) kembali tersandung kasus. Kali ini beredar luas di sosial media mengenai pemilik unit Hyundai Creta yang sulit distarter.

Sebelumnya pihak Hyundai dihadapi kasus Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 yang mengalami baterai drop dan tidak bisa dicharge. Yang terbaru, kasus Hyundai Creta menjadi viral lantaran sulit distarter bahkan setelah perbaikan di bengkel resmi.

Kronologi Kejadian Hyundai Creta Sulit Distarter

Sanjaya Budi sebagai pemilik kendaraan mengaku bahwa Mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV ini kerap mengadat alias tidak mau distarter sejak September lalu.

"Semua berawal kira-kira bulan lalu, saya merasa ini mobil kok susah di starter kalau pagi-pagi. Pikiran pertama pasti aki yang bermasalah, sempat coba ke Hyundai Pluit buat cek aki, dan katanya aki masih bagus,” tulisnya pada akun media sosial.

Baca Juga: Hyundai Serahkan Ratusan Unit Mobil Listrik untuk Kendaraan Petinggi Negara G20

Hal itu diungkap pada unggahan instagram @sjysantoso, dua minggu setelah dilakukan perbaikan di bengkel resmi, masalah tersebut kembali terjadi.

"Okelah mencoba berfikir positif semoga cuman perasaan saya saja. Puncaknya di hari Senin 26 September, siang menjelang sore mobil benar-benar tidak mau distarter sama sekali," tambahnya. 

Ia mengaku sudah mencoba menyalakan mesin mobil berwarna merah tersebut sampai 10 kali namun tidak membuahkan hasil.

Bahkan mobil yang bermasalah tersebut masih berada di Hyundai Simprug untuk dilakukan investigasi oleh pihak HMID.

Baca Juga: Wuling Air ev Laris Manis di Pasaran, Disusul Hyundai Ioniq 5

Respon Pihak Hyundai

Sementara itu, pihak Hyundai ikut angkat bicara terkait kasus yang kembali menimpa pabrikan asal Korea Selatan itu.

"Saat ini tim terkait dari HMID sedang menangani dengan melakukan pengecekan lebih lanjut. Kami (Hyundai) juga terus berkoordinasi dengan tim dari dealer terkait hal tersebut," ujar Head of Public Relation HMID, Uri Simanjutak pada tim apahabar, Selasa (1/11).

Pihak Hyundai juga sudah menangani kasus tersebut dengan menyiapkan mobil pengganti untuk pihak yang merasa dirugikan terkait kasus tersebut.

"Untuk costumer terkait, kami juga sudah menyiapkan courtesy car (mobil pengganti) agar costumer tetap bisa menjalani aktivitas sehari-hari sembari menunggu unit tersebut mengalami pengecekan," tukasnya.

Baca Juga: Respons Hyundai Soal Masalah Baterai Ioniq 5 yang Mendadak Drop

Spesifikasi Hyundai Creta

Secara spesifikasi, model ini dibuat khusus untuk pasar Tanah Air.

Dengan mengusung desain parametric dynamic, di mana lampu DRL terintegrasi dengan grill depan dan lampu utama LED. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.630 mm.

Bicara soal mesin, Creta mengusung mesin Smartstream G1.5 berkapasitas 1.497 cc dibekali teknologi yang cukup canggih. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 113 daya kuda pada 6.300 rpm dengan torsi maksimal 143,8 Newton meter pada 4.500 rpm.

Editor


Komentar
Banner
Banner