News

GIIAS Surabaya 2022 Resmi Dibuka, Dirjen ILMATE: Ini Jadi Ajang Edukasi Kendaraan Listrik

apahabar.com, JAKARTA – Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier…

Featured-Image
Dirjen ILMATE Kemenperin resmi membuka GIIAS Surabaya 2022. (Foto: dok. Seven Event)

bakabar.com, JAKARTA – Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier secara resmi membuka GIIAS Surabaya 2022, Rabu (14/9) di Grand City Convex.

Taufiek menyampaikan, bahwa melalui penyelenggaraan GIIAS diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada Gaikindo atas terselenggaranya GIIAS. Karena pameran ini diharapkan dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia,” ujar Taufiek dalam siaran resminya, Rabu.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menjelaskan, pihaknya turut mengapresiasi tertinggi Kemenperin atas arahan, dukungan dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya untuk pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur.

“Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, kami ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan pemerintah, khususnya Kemenperin,” jelas Nangoi.

Di sisi lain Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Drajat Irawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa 48% nyawa kekuatan Jawa Timur ada pada industri dan perdagangan.

“Sehingga pameran yang diselenggarakan di Jawa Timur akan sangat luar biasa dan diharapkan dapat berjalan sukses serta memberikan manfaat untuk Jawa Timur hingga nasional,” imbuhnya.

GIIAS Surabaya 2022 menghadirkan 13 merek dengan membawa teknologi terkini dan produk terbarunya yang beberapa diantaranya akan memamerkan kendaraan listrik.

Sebut saja Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling, serta brand roda dua, yaitu Honda Motor, Benelli dan Keeway.

GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00 - 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 - 21.00 pada akhir pekan.

Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

Harga tiket masuk yaitu Rp20 ribu untuk hari kerja (Rabu – Jumat) dan Rp30 ribu untuk akhir pekan (Sabtu – Minggu).

Reporter: Awan



Komentar
Banner
Banner