Pemilu 2024

Gibran Buka Suara Terkait Pengungsi Rohingya

Calon wakil presiden pendamping Cawapres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, merespons masalah pengungsi Rohingya.

Featured-Image
Calon wakil presiden pendamping capres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, menjelaskan bahwa masalah pengungsi Rohingya yang tiba di Aceh. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Calon wakil presiden pendamping capres Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, merespons masalah pengungsi Rohingya tiba di Aceh.

"Ya nggak perlu saya jawab ya. Karena itu sudah jelas, itu secara ilegal," ujat Gibran dalam acara 'Malam Indonesia Harmoni, Gibran Menyapa Umat Kristiani' di Nafiri Discipleship Church (NDC), Central Park, Jakarta Barat, Senin (11/12) malam.

Baca Juga: Pelanggaran HAM Ancam Pengungsi Rohingya, Menkumham Waspada!

Gibran mengatakan penanganan pengungsi Rohingya, akan ditindak lanjuti pemerintah Indonesia dan menggarisbawahi cara mereka masuk negara ini adalah melanggar aturan. 

"Nah, kemarin kan pemerintah sudah memberikan beberapa solusi. Itu aja kuncinya: ilegal, Nggak perlu saya jawab. Kita fokus ke kesejahteraan warga kita dulu saja," ujarnya.

Presiden Jokowi menyatakan Indonesia akan menampung sementara para pengungsi Rohingya dengan berkomunikasi dengan organisasi internasional.

Baca Juga: Polri Koordinasi dengan UNHCR Terkait Pengungsi Rohingya di Aceh

Presiden sendiri memahami penolakan masyarakat lokal terhadap Rohingnya.

"Sementara, dan kita masih berbicara dengan organisasi-organisasi internasional, UNHCR dan lain-lain, karena memang masyarakat lokal tidak menginginkannya," ujar Presiden.

Editor


Komentar
Banner
Banner