IIMS 2023

Gesits Hadirkan Dua Motor Listrik demi Dukung Ekosistem Energi Bersih

Gesits meluncurkan skuter listrik baru Gesits Raya yang terdiri dari dua varian yaitu Gesits Raya E dan Gesits Raya G.

Featured-Image
Gesits meluncurkan motor Gesits Raya dengan dua varian pilihan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Produsen motor, Gesits meluncurkan skuter listrik baru Gesits Raya yang hadir dalam dua varian yaitu tipe E dan tipe G.

Direktur Utama WIMA selaku manufaktur Gesits, Bernardi Djumiril mengatakan hadirnya skuter listrik tersebut demi mendukung ekosistem energi bersih.

"Energi bersih itu yang harus kita utamakan. Kami harap para pengguna motor Gesits nantinya, bisa lebih sadar lingkungan akan pentingnya energi bersih," ujarnya pada awak media, Jumat (17/2).

Baca Juga: Yadea Hadirkan Motor Listrik Keeness, Ada Teknologi Regenerasi Baterai

Ia juga berharap pihaknya dapat memberikan semangat dan berkontribusi dengan menghadirkan motor yang ramah lingkungan.

"Kita semua harus gesit terus untuk memberdayakan kegiatan kita sehari-hari," pungkasnya.

Spesifikasi

Gesits Raya terdiri dari dua varian, yaitu Gesits Raya E dan Gesits Raya G. Yang menjadi perbedaan keduanya hanya kapasitas baterai dan jarak tempuhnya.

Perbedaan jarak di antara keduanya adalah Gesits Raya E memiliki jarak tempuh 40 km dengan lama isi baterai dari kondisi kosong dua jam.

Baca Juga: Wuling Alvez Melantai di IIMS, Bawa Design Stylish dan Fitur Lengkap

Sementara Gesits Raya G mencapai 60 km dengan lama charging tiga-empat jam. 

Secara umum penampilan Gesits Raya masih mirip dengan G1, namun di Gesits Raya mengusung setang kemudi terbuka dengan panel instrumen terpisah.

Gesits Raya mengusung motor sinkron magnet permanen berdaya 3.300 watt pada 3.600 rpm. Dinamo itu mampu menghasilkan tenaga 5 Tk pada 3.600 watt dan torsi 26 Nm.

Gesits Raya diklaim dapat melaju hingga 70km/jam dengan akselerasi 0-50km/jam dalam waktu 7 detik. Untuk spek baterai Gesits mengusung Li-NCM 72 Volt Ah.

Harga

Untuk harga, Gesits Raya E dibanderol Rp24,9 juta sedangkan Raya G dibanderol Rp27,9 juta. Keduanya merupakan harga on the road (OTR) Jakarta. 

Editor


Komentar
Banner
Banner