Hiburan

Geser The Super Mario Bros, Guardians of the Galaxy Vol.3 Dominasi Box Office di Pekan Pertama Tayang

Film penutup trilogi, Marvel Cinematic Universe (MCU), Guardians of the Galaxy Vol.3 menggeser The Super Mario Bros di takhta tertinggi dalam box office Amerika

Featured-Image
Film penutup trilogi, Marvel Cinematic Universe (MCU), Guardians of the Galaxy Vol.3 menggeser The Super Mario Bros di takhta tertinggi dalam box office Amerika Utara pada pekan perdana penayangan. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Film penutup trilogi, Marvel Cinematic Universe (MCU), Guardians of the Galaxy Vol.3 menggeser The Super Mario Bros di takhta tertinggi dalam box office Amerika Utara pada pekan perdana penayangan.

Dari laporan Variety pada Minggu (7/5), pendapatan box office Guardians of the Galaxy Vol.3 untuk pekan pertama mencapai US$114 juta atau sekitar Rp1,67 triliun.

Angka itu membuat film yang dibintangi oleh aktor Chris Pratt tersebut jadi perolehan box office pekan debut tertinggi kedua tahun ini. Film ketiga dari saga Guardians ini hanya kalah dari Super Mario Bros. Movie yang meraih US$146 juta bulan lalu.

Pendapatan Guardians of the Galaxy Vol.3 ini juga masih berada di bawah film keduanya yang rilis pada 2017 yakni sebesar US$120 juta. Namun, film Guardians of the Galaxy 3 unggul dari debut Star-Lord Cs di Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat Guardians of the Galaxy (2014) yang meraih box office US$94 juta.

Untuk box office internasional, Guardians of the Galaxy Vol.3 memperoleh US$168 juta dari 52 pasar. Angka tersebut menambah pendapatan box office global menjadi US$282 juta atau setara dengan Rp4,1 triliun untuk pekan perdana.

Guardians of the Galaxy Vol.3 juga perlu menjaga konsistensi di box office agar tidak bernasib sama seperti Ant-Man 3. Film itu sempat meraih US$106 juta pada pekan pertama, tetapi anjlok pada pekan berikutnya hingga gagal mencapai lebih dari US$500 juta.

Namun, Marvel Studios juga patut waspada dengan film blockbuster lain yang akan tayang pada bulan ini, seperti Fast X pada 19 Mei serta The Little Mermaid pada 26 Mei.

Guardians of the Galaxy Vol.3 kembali ditulis dan diarahkan James Gunn. Film tersebut juga menjadi perpisahan James Gunn dengan MCU karena sang sutradara resmi direkrut untuk menjadi co-CEO DC Studios.

Sejumlah aktor kembali bergabung dalam film tersebut, seperti Chris Pratt, Zoe Saldana, Karen Gillan, Vin Diesel, Dave Bautista, Pom Klementieff, hingga Chukwudi Iwuji.

Film yang tayang di bioskop mulai 3 Mei itu juga menjadi debut Will Poulter sebagai Adam Warlock, salah satu karakter Marvel Comics yang populer di kalangan penggemar. Ia digadang-gadang akan memiliki peran penting dalam semesta MCU di masa depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner