Pemilu 2024

Gerindra Nasihati PDIP: Hentikan Tuduh Adu Domba, Benahi Internal!

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menyarankan PDI Perjuangan untuk menghentikan tudingan politik adu domba dan lebih fokus membenahi internal

Featured-Image
Presiden Joko Widodo disambut oleh bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo saat tiba di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6). ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menyarankan PDI Perjuangan untuk menghentikan tudingan politik adu domba dan lebih fokus membenahi internal partai.

Termasuk partai juga tak bisa membatasi pilihan politik para kadernya, sehingga soliditas internal partai mestinya yang lebih ditekankan. Bukan melempar tudingan ke partai lain.

"Kita tidak bisa mencegah orang mendukung, sama halnya kita tidak bisa mencegah kader kami, misalnya tak mendukung Pak Prabowo," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Baca Juga: PDIP Keluhkan Pilpres 2024: Ganjar Dikeroyok hingga Adu Domba

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini juga mencontohkan hengkangnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Misalnya Pak Sandiaga tidak mendukung Pak Prabowo, dia keluar. Pak Budiman, ya pasti banyak lagi yang namanya orang dari luar Partai Gerindra mendukung Gerindra, dan kami tidak pernah menyalahkan partai orang," jelasnya.

Baca Juga: Gerindra Geram Prabowo Dicap Gencar Adu Domba PDIP: Tak Masuk Akal!tdas

Ia menilai PDIP lebih baik berbenah secara internal dibandingkan menyalahkan partai lain.

"Kami tidak mau bersikap buruk muka di cermin dibelah, itu kan soal aspirasi, ya demokrasi. Orang kalau tidak mendukung capres dari partai kita, kita evaluasi di internal dong, kok kita nyalahin partai orang," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner