Pemilu 2024

Gerindra dan Golkar Solo Bertemu, Sekar Tanjung: Kita Ikuti Arahan DPP

Ketua dan pengurus DPC Gerindra Solo menemui Ketua DPD Partai Golkar Solo di Kantor DPD Golkar, di Jl. Hasanudin No. 114, Punggawan, Kecamatan Banjarsari.

Featured-Image
Ketua DPD Golkar Solo, Sekar saat memberikan sambutan bertemu dengan Ketua DPC Gerindra Solo, Sabtu, (19/08). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Ketua dan pengurus DPC Gerindra Solo menemui Ketua DPD Partai Golkar Solo di Kantor DPD Golkar yang terletak di Jalan Hasanudin No. 114, Punggawan, Kecamatan Banjarsari, pada Sabtu (19/8).

Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengutarakan pertemuan tersebut sebagai bentuk komunikasi politik sekaligus penjajakan antara dua partai peserta pemilu. Pada kesempatan itu, Ardianto bertemu dengan Ketua DPD Golkar Solo yang usianya relatif muda, Sekar Tanjung.

"Ini semacam pendekatan biar timbul chemistry karena Ketua DPD Golkar Solo muda. Ini membuka seandainya nanti yang dari DPP pusat Gerindra atau Golkar sekali tombol dipencet itu sudah bisa sinergi," jelas Ardianto.

Baca Juga: PKB Sindir Relawan Ganjar Gugat Deklarasi Golkar-PAN: Jangan Baper!

Soal strategi memenangkan suara Prabowo di Kota Solo, sejauh ini, Ardianto mengungkapkan, pihaknya dalam kondisi menunggu. Menunggu arahan dari DPP Gerindra di Jakarta.

"Kalau masalah strategi, baik Golkar dan Gerindra pasti sama-sama punya strategi.
Gerindra dan Golkar di bawah itu kan prajurit. Masih selalu menunggu perintah apa yang harus kita laksanakan dari DPP masing-masing," paparnya.

Sementara itu, Sekar Tanjung menyambut baik kedatangan Gerindra ke kantornya. Sekar mengaku ke depan, pihaknya lebih antusias untuk memenangkan Prabowo di pemilu 2024. Untuk itu sejumlah langkah teknis sedang dipersiapkan sembari membangun kekompakan di daerah dengan partai-partai pendukung.

Baca Juga: Gerindra Tak Menyoal Pertemuan Cak Imin-Ganjar, Hanya Sampaikan Perdamaian

"Langkah- langkah teknis strategis akan kami bicarakan, akan kami godog lagi. Setelah mendapatkan arahan dan petunjuk dari DPP Partai Golkar dan Partai Gerindra. Namun paling penting komunikasi di antara kita sudah terbuka," terangnya.

Pada kesempatan itu, Sekar menegaskan bahwa DPD Partai Golkar Solo akan tetap mengikuti apa yang menjadi keputusan DPP Partai Golkar. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah ketua umum partai mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai satu poros koalisi terbaru. Adapun deklarasi digelar di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner