Pemilu 2024

Gerindra Tak Menyoal Pertemuan Cak Imin-Ganjar, Hanya Sampaikan Perdamaian

Pertemuan bakal capres Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Jumat (18/8) kemarin menimbulkan berbagai spekulasi berbagai p

Featured-Image
Pertemuan bakal capres Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.Foto: JawaPos.

bakabar.com, JAKARTA - Pertemuan bakal capres Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Jumat (18/8) kemarin menimbulkan berbagai spekulasi berbagai pihak.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan karena Cak Imin sekarang diketahui berada di poros koalisi Prabowo Subianto bersama Gerindra, PAN, Golkar, dan PBB. Sementara Ganjar telah ditetapkan sebagai bakal capres PDIP.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menilai pertemuan ini sebagai langkah silaturahmi Cak Imin untuk menyuarakan pesan perdamaian. Karena itu, ia tak khawatir Cak Imin berpindah haluan.

"Kami merasa komunikasi Pak Muhaimin dengan semua tokoh upaya mempererat silaturahmi, mempererat persatuan dan kesatuan meski dengan capres yang berbeda dengan yang diputuskan (koalisi)," ucapnya di DPN Partai Gelora, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

Baca Juga: Survei Vokpol: Gerindra Geser Elektabilitas PDIP di Pemilu 2024

Ahmad menilai ikhwal pertemuan Cak Imin dengan Ganjar. Ia menegaskan pertemuan ini sebagai pesan damai dalam suasana hari kemerdekaan Indonesia.

"Kami menganggap pertemuan itu baik. Memberi pesan kepada masyarakat di tengah suasana 17 Agustus, kita harus memberi pesan perdamaian, persamaan, dan persatuan. Menurut saya masih dalam kerangka itu," ucap Ahmad.

Sebelumnya, Ganjar membagikan pertemuan dirinya dengan Cak Imin melalui akun Instagram-nya @ganjar_pranowo.

"Sudah lama enggak ngobrol panjang kali lebar sama Cak Imin," tulis Ganjar dalam unggahannya.

Ia mengaku tak ada yang berubah dari sosok Cak Imin. Ganjar menyebut dalam setiap pertemuan selalu ada cerita lucu yang disampaikan Ketum PKB itu.

Baca Juga: Gerindra: Banyak yang Sudah Dekati Prabowo Jelang Pilpres 2024

Selain itu, Ganjar dan Cak Imin juga memegang kandang burung bersama yang sepasang lovebird di dalamnya. Lovebird pemberian Ganjar itu berwarna merah di bagian kepala dan hijau di bagian badan.

Ganjar menjelaskan Lovebird merupakan jenis burung yang setia.

"Lovebird itu setia, jadi kalau dia mati, pasangannya bisa ikut mati. Dan ini spesial Cak, Lovebird-nya berwarna merah dan hijau," ucap Ganjar.

Cak Imin tersenyum mendengar ucapan Ganjar itu. Ia pun melihat Lovebird yang diberikan Ganjar untuk memastikan warnanya.

"Tapi kepalanya yang merah lho Cak, badannya yang hijau," ucap Ganjar disambut tawa Cak Imin.

Editor


Komentar
Banner
Banner