Gempa Bumi Cianjur

Gempa Bumi Guncang Cianjur, Warga Berhamburan Keluar Rumah

BMKG Wilayah II mencatat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat itu terjadi pada pukul 19.50 WIB.

Featured-Image
Gempa magnitudo 2,6 guncang Cianjur. Foto : informasi gempa bumi BMKG

bakabar.com, CIANJUR - Gempa bumi magnitudo 2,6 mengguncang sebagian wilayah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan pusat gempa di darat pada kedalaman 11 Km, Selasa (5/12) malam.

BMKG Wilayah II mencatat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat itu terjadi pada pukul 19.50 WIB. Pusat gempa berada di darat, 7 Km Barat Laut Cianjur, Jawa Barat.

"Info Gempa Mag:2.6, 05-Dec-23 19:50:51 WIB, Lok:6.82 LS - 107.07 BT (7 km BaratLaut KAB-CIANJUR-JABAR), Kedlmn: 11 Km ::BMKG," tulis BMKG Wilayah II melalui akun Twitter @bmkgwilayah2.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 5,1 Guncang Laut Bali, Tak Berpotensi Tsunami

Menurut warga Kampung Jamaras, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Mulyana (48) mengungkapkan gempa tersebut membuat panik warga hingga berhamburan keluar.

"Saya dan keluarga sendiri sangat kaget dan langsung membawa anak-anak dan istri keluar dari rumah untuk menghindari dari hal-hal yang tak diinginkan," tuturnya kepada bakabar.com saat dihubungi.

Ia mengungkapkan saat gempa bumi terjadi cuaca hujan deras disertai petir membuat panik para warga khususnya di Kecamatan Cugenang.

"Posisi di luar lagi hujan gede sama ada petik, ditambah gempa sangat terasa getarannya jadi warga semakin panik," jelasnya.

Baca Juga: Cerita Pilu Warga yang Masih Tinggal di Tenda Usai Setahun Gempa Cianjur

Sementara, Nisa (34) warga lain di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang juga merasakan getaran gempa bumi pada saat hujan deras disertai petir.

"Gempanya terasa banget mana hujan deras sama banyak petir jadi tambah takut. Mudah-mudahan gak ada gempa lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner