Tak Berkategori

Gelar Vaksinasi di Markas Komando, TNI Al-Lanal Banjarmasin Siapkan 400 Dosis

apahabar.com, BANJARMASIN – TNI AL-Lanal Banjarmasin menyiapkan 400 dosis vaksin dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di…

Featured-Image
TNI AL-Lanal Banjarmasin menggelar vaksinasi covid-19 di di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani kilometer 3,5. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - TNI AL-Lanal Banjarmasin menyiapkan 400 dosis vaksin dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani kilometer 3,5, Rabu (7/7).

Peserta Vaksinasi kali ini ditujukan untuk Keluarga Besar Lanal Banjarmasin, masyarakat umum, masyarakat Maritim (Pesisir) yang tinggal di bantaran Sungai Barito dan sebagian dari Kantor Kadin Kota Banjarmasin.

Tim vaksinator gabungan terdiri dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Poltekes Kota Banjarmasin dan RS. Ansari Saleh Kota Banjarmasin dengan jumlah tenaga Medis sebanyak 17 orang.

Di lokasi vaksinasi, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan serbuan vaksinasi ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru.

Selain itu, menjaga kekebalan imunitas bagi masyarakat dalam beraktivitas walaupun di masa Pandemi. Namun demikian, kata dia, masyarakat tetap wajib memperhatikan Protokol Kesehatan.

"Bagi masyarakat yang sudah divaksin tidak usah takut ataupun khawatir karena vaksin ini sudah teruji, aman, sehat dan halal digunakan oleh masyarakat Indonesia," jelas Danlanal Banjarmasin.

img

Masih di tempat yang sama, Kadin Kota Banjarmasin H. Nanda Febrian Pratama mengatakan terimakasih atas kerjasama dan sinergi dalam Serbuan Vaksinasi tersebut.

"Semoga ke depan kita bisa sama-sama membantu dan meringankan perekonomian masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Sebelumnya, TNI AL Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di seluruh Indonesia. Kegiatan ini digelar di beberapa tempat, di antaranya di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, di RS TPT dr. R Soeharsono, di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), di Duta Mall Banjarmasin dan di Kampung Bahari Nusantara Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut.

Turut hadir kegiatan tersebut antara lain Pjs. KA. BP Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Mutia Indrasakti, Ketua cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko beserta seluruh pengurus dan Kadin Kota Banjarmasin H. Nanda Febrian Pratama beserta stafnya.



Komentar
Banner
Banner