Tak Berkategori

Gelar Serbuan Vaksinasi, Kodam VI Mulawarman Siapkan 1.350 Dosis Untuk Warga Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kodam VI Mulawarman gencar melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat. Kali ini kembali digelar…

Featured-Image
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di BSCC Dome. Foto-

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kodam VI Mulawarman gencar melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat. Kali ini kembali digelar di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome pada Sabtu (17/7) pagi.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan pihaknya telah menyiapkan 1.350 dosis vaksin kepada masyarakat umum. Vaksinasi ini tentu dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat guna mencapai herd immunity.

“Target hari ini 1.350 dosis wilayah Balikpapan, wilayah lain 1000. Tapi ini terus berlanjut sampai besok sesuai dengan vaksin yang ada,” katanya.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar Kodam VI Mulawarman ini serentak dilakukan di daerah lain yakni Bontang, Berau, Kutai Kartanegara, hingga di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara. Pangdam berharap bantuan vaksin dari Pemerintah Provinsi segera turun agar pihaknya bisa terus melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

“Ini akan terus berlanjut, mudahan vaksin juga segera turun sehingga kita akan terus melakukan vaksin kepada masyarakat. Jika perlu door to door kita vaksin masyarakat. Penting, karena kita segera berupaya memacu vaksin bisa mencapai 70 persen untuk mencapai herd immunity sehingga diharapkan masyarakat terbebas dari Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, Pangdam mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal ini agar mencegah penularan Covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin segera divaksin agar kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner