Tak Berkategori

Gelar Kemah Kader Pemuda, KNPI Tabalong Gandeng Mahasiswa

apahabar.com, TANJUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong menggelar kemah…

Featured-Image
Bupati H Anang Syakhfiani melepas peserta kemah kader pemuda yang digagas KNPI Tabalong, Jumat (28/1). Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong menggelar kemah kader pemuda.

Kemah tersebut digelar di lokasi perkemahan Reyvilla, Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong selama 3 hari dari 28-30 Januari.

Ketua DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan, kegiatan diikuti sebanyak 38 peserta.

“Peserta dari kampus di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Syekh Muhammad Nafis dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong,” jelasnya, Jumat (28/1).

Kata Ari sapaan akrabnya, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda di Tabalong agar bisa mendorong kemajuan dan keberhasilan bangsa serta daerah.

“Kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir,” pintanya.

Kegiatan ini juga untuk memantapkan tekad pemuda sebagai patriot pembangunan.

“Pembangunan ini merupakan tanggung jawab kita semua,” pungkas Ari Wahyu Utomo.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan baru dari KNPI Tabalong dalam memajukan kepemudaan di daerah ini.

Sebelumnya KNPI Tabalong agak sulit dalam berkolaborasi dengan para mahasiswa di Bumi Sarabakawa ini.

“Kolaborasi antara KNPI dengan mahasiswa di Tabalong sudah bagus, kolaborasi ini juga yang lagi trending dan didengung-dengungkan dari wilayah pusat hingga daerah,”kata Bupati saat melepas peserta kemah tersebut di lobi kantor Sekretariat Daerah setempat.

Anang juga berharap kemah kader pemuda ini dapat rutin dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Hendaknya kemah kader pemuda dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Ini juga untuk menjabarkan apa yang disebut Pemuda Tabalong Terdepan,” pungkasnya.

Pelepasan para peserta dihadiri Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin dan undangan lainnya.

Komentar
Banner
Banner