Banjarmasin Hits

Geger, Warga Tanjung Tabalong Temukan Kerangka Manusia

Warga Ujung Murung, Kelurahan Tanjung RT 5, Kecamatan Tanjung, Tabalong digegerkan dengan adanya penemuan kerangka manusia di hutan wilayah mereka.

Featured-Image
Unit Inafis Polres Tabalong saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan kerangka manusia. Foto - Humas Polres Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG – Warga Ujung Murung, Kelurahan Tanjung RT 5, Kecamatan Tanjung, Tabalong digegerkan dengan adanya penemuan kerangka manusia di kawasan hutan mereka.

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pencari madu hutan bernama Sami (60), warga setempat, pada Rabu (3/4) malam.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, mengatakan penemuan kerangka manusia itu berawal saat saksi berjalan ke arah hutan di belakang pemukiman warga untuk mencari madu hutan.

Setelah berjalan sekitar 500 meter, ia melihat ada kerangka manusia. "Penemuan itu kemudian dilaporkanya kepada Ketua RT dan diteruskan ke Polsek Tanjung," beber Joko, Kamis (4/4).

Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Tanjung dan Unit Inafis Sat Reskrim Polres Tabalong serta pihak medis RSUD H Badaruddin Kasim mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi dan mengumpulkan barang bukti.

Berdasarkan hasil olah TKP, posisi kerangka berada di bawah pohon dengan posisi kerangka kepala membelakangi pohon dan tulang belulang yang lain berada didekat sekitar pohon.

"Terdapat pula ada ikatan simpul berbahan seperti kain terikat di atas pohon dengan jarak sekitar 2 meter dari tanah," ungkap Joko.

Saat ditemukan kerangka mayat dalam keadaan menggunakan celana dalam yang masih melekat di bagian tulang.

"Kuat diduga korban sebelumnya tergantung menggunakan baju dan celana yang dikenakan korban saat sebelum meninggal," terang Joko.

Dijelaskan Joko, hasil pemeriksaan pihak medis RSUD H Badaruddin Kasim, orang itu  diperkirakan telah meninggal dunia kurang lebih 3 bulan.

"Kemudian berdasarkan identifikasi primer,kerangka bagian tulang pinggul dan susunan tulang belakang, diduga korban berjenis kelamin Laki-laki," ungkapnya.

Dari hasil identifikasi sekunder, korban diduga terakhir kali menggunakan pakaian baju kaos lengan pendek berwana biru gelap, celana panjang berwarna hitam berbahan kain katun, dan celana dalam berwarna hijau.

Polres Tabalong mengimbau kepada kepada warga, apabila ada keluarga atau tetangganya yang hilang dari rumah sekitar 3 bulan lalu dan dengan ciri pakaian tersebut agar menghubungi pihak kepolisian.

Baca Juga: Melenggang ke Graha Sakata, Ketua KNPI Tabalong Siap Bersaing di Pilkada 2024

Editor


Komentar
Banner
Banner