Penemuan Jasad

Geger ABK Kapal Batu Bara Tewas di Sungai Mahakam

Berdasarkan hasil identifikasi mayat tersebut merupakan Sumardi (23) seorang ABK Kapal Arfa 01 yang terjatuh dari kapal saat hendak memancing.

Featured-Image
Tim SAR saat mengevakuasi korban tenggelam, Senin (26/6) pagi. (Foto: dok.Basarnas Balikpapan)

bakabar.com, BALIKPAPAN- Tim SAR gabungan menemukan mayat yang mengapung di perairan Sungai Mahakam sekitar Pulau Burung, Anggana, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (26/6) pagi.

Berdasarkan hasil identifikasi mayat tersebut merupakan Sumardi (23) seorang ABK Kapal Arfa 01 yang terjatuh dari kapal saat hendak mememancing. 

Kepala Operasi Kantor Basarnas Balikpapan, Basri menjelaskan korban ditemukan dengan jarak kurang lebih 8 km dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Hilang Kontak Menuju Asmat, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian KM Farida Indah

"Dari jarak 8,2 km arah timur laut. Kemudian korban dievakuasi ke Rumah Sakit AW Syahranie Samarinda menggunakan ambulans," kata Basri.

Baca Juga: Empat Hari Nelayan Hilang Saat Melaut, Tim SAR Kota Ambon Lanjutkan Pencarian

Diberitakan sebelumnya, korban yang merupakan warga Kabupaten Bone itu tenggelam saat asyik memancing di pinggir kapal, Sabtu (24/6) pukul 09.00 Wita.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor Basarnas Balikpapan, Sumardi ketika itu sempat bertumpu pada salah satu batang kayu. Naas, kayu tersebut patah.

Kedua rekannya Agus dan Sudirman yang hendak memancing melihat kejadian tersebut. Mereka langsung melaporkan tenggelamnya rekan kerjanya tersebut ke Basarnas. 

Editor


Komentar
Banner
Banner