Rumah Viral Di Cianjur

Gegara Viral, Rumah Berlatar Air Terjun Milik Abah Jajang Diserbu Wisatawan

Rumah kayu milik Abah Jajang yang dikelilingi oleh perbukitan, sawah, dan air terjun atau Curug Citambur dikabarkan membuka jasa penginapan dan camping

Featured-Image
Rumah milik Abah Jajang dengan view air terjun serta dikelilingi panorama alam yang indah (Foto,apahabar.com/Hasbi)

bakabar.com, CIANJUR - Rumah kayu milik Abah Jajang (73) yang dikelilingi oleh perbukitan, sawah, dan air terjun atau Curug Citambur dikabarkan membuka jasa penginapan dan perkemahan setelah viral di media sosial.

"Sudah lama sih (untuk) camping mah. Dulu mah di  depan halaman. Ya dari 2022," ungkap Johan, suami dari cucu Abah Jajang kepada bakabar.com, Kamis (6/4).

Tak hanya itu, meski para pengunjung biasa menggelar perkemahan di halaman rumah, Ahmad juga mempersilakan pengunjung untuk menginap di dalam rumah Abah.

Baca Juga: Cerita Abah Jajang Mempertahankan Rumah Berlatar Air Terjun meski Ditawar Rp2,5 Miliar

Menurut Johan, dulunya hanya ada satu atau dua orang saja yang menginap. Namun, sejak rumah Abah Jajang viral, permintaan untuk menginap mengalami kenaikan drastis.

Ahmad mengaku, hampir 300 nomor telah menghubunginya untuk menginap di rumah Abah Jajang yang beralamatkan di Kampung Rawa Dewa, Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur.

"Sudah penuh ini sampai tanggal 30 April 2023. Ada yang (booking) 12 Mei, ada banyak," tuturnya.

Diketahui rumah yang dimiliki oleh pasangan lansia ini saat ini dibanjiri kunjungan wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Imbau ASN Tetap Layani Masyarakat Saat Lebaran!

Meskipun terbilang sederhana, rumah yang masih mempertahankan unsur tradisional dengan dinding rotan itu memiliki pemandangan yang tak dimiliki rumah-rumah biasanya.

Ketika membuka pintu, panorama yang ditawarkan adalah curug atau air terjun yang berada di dataran tinggi dan dikelilingi oleh rerumputan yang hijau. Tak hanya itu, di sekitar rumah tersebut terdapat juga sawah yang dimiliki oleh warga sekitar.

Pemilik rumah yang kerap disapa dengan panggilan Abah Jajang tersebut menjadi terkenal berkat video keindahan panorma di sekitar rumahnya banyak diunggah di berbagai media sosial.

Rumah tersebut diketahui memiliki pekarangan yang luas dengan rumput hijau dan koleksi tanaman yang tak kalah indah dengan pemandangan di sekelilingnya.

Baca Juga: ASN Nekat Gelar Buka Bersama, Bupati Cianjur Siapkan Sanksi

Tak jarang pekarangan rumah milik pasangan lansia tersebut digunakan sebagai tempat untuk berkemah bagi sejumlah wisatawan yang sengaja datang ingin menikmati keindahan alam di sekitar kawasan.

Abah Jajang sendiri diketauhi mematok tarif tiket masuk ke Curug Citambur sebesar Rp10 ribu per orangnya.

Ia merasakan dampak yang sejauh ini positif dari viralnya rumah yang hingga kini masih ia tinggali bersama sang istri.

“Ada dampak positif dengan viralnya rumah Abah Jajang. Wisata Citambur jadi ikut terangkat, dan kunjungan meningkat. Sekarang untuk weekend ada lebih dari 100 orang pengunjung yang datang,” kata Abah Jajang .

Editor
Komentar
Banner
Banner