Info Kecantikan

Gaya Rambut 'Farrah Fringe' ala Kate Middleton, Klasik nan Menawan

Tengah mencari inspirasi model rambut? 'Farrah Fringe' seperti Kate Middleton bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang mau memiliki gaya rambut klasik nan menawan

Featured-Image
Kate Middelton dengan model rambut 'Farrah Fringe'. Foto: Mark Cuthbert/Getty Images

bakabar.com, JAKARTA – Tengah mencari inspirasi model rambut? 'Farrah Fringe' seperti Kate Middleton bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang mau memiliki gaya rambut klasik nan menawan. Seperti apa bentuknya?

Mengemban tugas kerajaan, Kate Middleton kerap tampil menawan lewat pakaian, riasan hingga model rambut yang khas bak permaisuri.

Memiliki titel sebagai Princess of Wales, perannya dalam society akan terus menjadi sorotan.

Bahkan, model rambut Kate Middleton banyak jadi inspirasi para kaum hawa yang ingin tampil menawan.

Baca Juga: Sosok Sutan Sjahrir yang Merupakan Perdana Menteri Pertama Indonesia

Baru-baru ini, saat sedang menjalankan tugas kerajaannya kemarin, ia tampak anggun dalam setelan celana panjang biru tua karya Alexander McQueen, terutama pada model rambut chestnut-nya yang terlihat seperti messy hair.

Rupanya, Kate memperbarui model poni dan rambut panjangnya dengan sebutan “Farrah fringe.”

Tren ini terinspirasi dan dipopulerkan oleh pemeran film Charlie's Angel asli dan ikon kecantikan tahun 70-an, Farrah Fawcett, poni bergaya tirai tipis ini lebih lembut dari poni tradisional.

Farrah Fawcett. Foto: closer weekly
Farrah Fawcett. Foto: closer weekly

“Ini adalah hal yang bagus untuk dilakukan jika Anda ingin menambahkan fitur pada rambut Anda, tetapi tidak ingin melakukan sesuatu yang drastis seperti poni penuh,” kata penata rambut Roi Nadin, yang berbasis di Josh Wood’s Atelier di London, dilansir dari Glamour, Kamis (21/9).

“Ini juga jauh lebih lembut dan cocok untuk semua orang. Ini juga sangat bagus untuk rambut halus, karena bagian depannya menebal," sambungnya.

Baca Juga: Kolaborasi Produk Kecantikan Rose All Day Dianggap Plagiat dari Rhode

Nadin pun menyarajan, bila khawatir akan terlalu pendek, minta mereka (penata rambut) memotong titik terpendek di dagu Anda.

"Kalau mau tampilan lebih tegas, potong titik terpendek di ujung hidung," saran Nadin.

Kate Middleton. Foto: Getty Images/Max Mumby
Kate Middleton. Foto: Getty Images/Max Mumby

Dengan contoh Kate Middleton sebagai ilustrasinya, dapat dilihat bahwa poni bergaya bersayap ini merupakan teknik framing wajah yang efektif.

Selain itu, karena cenderung lebih panjang daripada poni konvensional, poni ini juga lebih mudah dalam perawatannya.

Akan tetapi bisa juga dibiarkan tumbuh jika Anda memutuskan untuk melakukannya. Ada banyak opsi gaya yang bisa dipilih untuk penggunaan sehari-hari.

Editor
Komentar
Banner
Banner