Asian Games 2022

Gasak Kirgistan, Indonesia U-24 Diminta Fokus Rebut Tiket 16 Besar

Timnas Indonesia U-24 diminta untuk tetap fokus demi meraih satu tiket ke babak 16 besar pada cabang olahraga (cabor) sepak bola di Asian Games 2022.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-24 (Foto: dok. NOC Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-24 diminta untuk tetap fokus demi meraih satu tiket ke babak 16 besar pada cabang olahraga (cabor) sepak bola di Asian Games 2022.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir selepas skuat Garuda Muda meraih kemenangan 2-0 atas Kirgistan dalam laga perdana babak penyisihan Grup F.

“Tradisi menang ini mesti kita terus pelihara. Kita mesti tetap fokus hingga laga terakhir. Mari kita rebut tiket 16 besar,” kata Erick dalam keterangannya selepas pertandingan.

Di samping itu, eks Presiden Inter Milan tersebut mengapresiasi perjuangan anak asuh Indra Sjafri untuk bisa meraih hasil positif dari laga melawan Kirgistan.

Baca Juga: Hasil Asian Games 2022: Indonesia U-24 Hajar Kirgistan 2-0

Terlebih, ia mengatakan semangat dan mental anak-anak Garuda Muda ini mesti dipelihara turnamen yang dijalani. Selain itu, ia juga meminta Rizky Ridho cs untuk tetap fokus.

“Syukur alhamdulillah kita mampu melanjutkan tren positif timnas. Setelah SEA Games, Kualifikasi Piala AFF U-23, dan Piala Asia U-23, kini di level Asia yakni Asian Games, kemenangan pun bisa diraih,” tuturnya.

Lebih lanjut, Erick juga meminta pasukan Indra Sjafri itu tak gentar menghadapi lawan lainnya termasuk dengan Korea Utara yang menjadi lawan terakhir skuat Garuda Muda di babak penyisihan grup.

Dengan kemenangan dari Kirgistan, Indonesia U-24 lebih diunggulkan kala menghadapi Taiwan di laga selanjutnya.

Baca Juga: Indonesia U-24 Sikat Kirgistan, Indra Sjafri: Tiga Poin Berharga!

“Bermain lawan siapapun, cara kita bermain dari sisi teknis dan mental harus sama. Hari ini Kirgistan, besok Chinese Taipei dan Korea Utara pun kita mesti tampil untuk merebut kemenangan,” tegas Erick.

Kendati meraih tiga poin di laga perdana. Skuat Garuda Muda belum sepenuhnya menggenggam tiket ke babak 16 besar, meski peluang tersebut sangat terbuka lebar.

Garuda Muda akan kembali berjuang dengan menghadapi Taiwan pada laga yang digelar Kamis (21/9) dan selanjutnya menghadapi Korea Utara pada Minggu (24/9).

Editor


Komentar
Banner
Banner