Pemilu 2024

Ganjar Pranowo: Relawan Tumbuh Bak Jamur di Musim Hujan

Ribuan relawan Jokowi yang tergabung dalam 146 organisasi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Featured-Image
Bakal Calon Presiden periode 2024-2029 Ganjar Pranowo menyapa relawannya yang hadiri di Hall Basket Senayan, Jakarta (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan relawan Jokowi yang tergabung dalam 146 organisasi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 di Basket Hall Senayan, Jakarta. 

Dengan kekuatan dukugan relawan Jokowi tersebut, Ganjar mengapresiasi dan  mengucapkan terima kasih.

"Relawan tumbuh bak jamur di musim hujan, ada yang dari ujung desa, ada yang di perkotaan, tentu saja banyak pendukung Pak Jokowi yang sejak awal sudah mendukung saya, saya menyampaikan terima kasih," ujar Ganjar di depan ribuan relawan Jokowi di di Basket Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6) malam.

Baca Juga: Soal Pendamping Ganjar Pranowo, Relawan: Urusan Partai Politik

Ganjar pun menyebut, banyak relawan di luar negeri telah mendeklarasikan dukungan kepadanya. Ia meyakini kekuatan relawan dan partai politik bersinergi, bisa memberikan kekuatan besar di kontestasi Pilpres nantinya.

"Bahkan relawan relawan yang ada di beberapa bagian dunia, juga lebih dulu menyampaikan aspirasinya sebelum saya sampai di gedung ini. Relawan di Eropa, di Belanda, di Jerman. Oleh sebab itu, dua kekuatan besar antara partai politik wajib bersatu," ujarnya.

Di hadapan ribuan relawan Jokowi, Ganjar menceritakan kilas balik saat dirinya terlibat dalam menyukseskan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Ia pun yakin, spirit relawan Pilpres 2024 tetap sama saat memenangkan Jokowi di Pilpres 2 tahun terakhir.

Baca Juga: Soal Pendamping Ganjar Pranowo, Relawan: Urusan Partai Politik

"Dua pemilu presiden terakhir kita bersama-sama dalam satu baris bersama Joko Widodo, tidak semua yang berkumpul di sini selama 10 tahun ini berinteraksi intens, tapi saya percaya hati kita semuanya sampai seperti 10 tahun terakhir, yang tetap mendukung Pak Jokowi," ujarnya.

Ganjar juga meyakini, sikap seluruh relawan Jokowi satu arah tujuan yang sama, yakni memenangkan Pilpres 2024, seperti Jokowi yang memenangkan Pilpres sebelumnya.

"Kita tidak pernah berubah pada soal sikap,  saya tahu kawan-kawan semua berada pada barisan pasukan masing-masing, tapi tujuan kita satu saat itu memenangkan Jokowi, termasuk saya ada di barisan anda semuanya," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Pamer Jadi Jurkam: Jelek-Jelek Begini Saya Pernah

Ganjar meminta tiga hal kepada relawan. Pertama, memenangkan kontestasi di 2024  dengan cara yang elegan, dan kedua tidak membawa isu SARA.

"Dan ketiga, mari kita membawakan agar kemudian Indonesia tidak terpecah, kita harus saling meenghargai, terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," pungkas Ganjar

Editor


Komentar
Banner
Banner