Pemilu 2024

Ganjar Pranowo Bakal Penuhi Undangan KPK, Ada Apa?

Calon presiden nomor urut 02, Ganjar Pranowo bakal hadir diacara penguatan integritas yang diselenggarakan Komisi Pemberantas Korupsi 17 Januari mendatang.

Featured-Image
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo bakal hadir di acara penguatan integritas yang diselenggarakan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) 17 Januari mendatang.

"saya senang sekali kalo bisa diundang dan kita akan berdebat soal pemberantasan korupsi," kata Ganjar di sela-sela acara HUT PDI Perjuangan ke-51 di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (10/1).

Lanjutnya, Ganjar mengenang semasa pemilu Gubernur Jawa Tengah. Ia menyebut jika saat itu hanya dirinya yang tak ditanyakan oleh KPK soal bagaimana konsep tentang pemberantasan korupsi.

Baca Juga: Paslon 03 Tak Lengkap, Ganjar Datang Tanpa Mahfud ke HUT PDIP

"saya ingat betul pertanyaannya menarik karena ada pasangan satu ditanyain bagaimana konsep anda tentang pemberantasan korupsi," tuturnya.

"Yang kedua juga sama ditanyain, begitu pas giliran saya gak ditanya, karena selogannya sudah mboten kurupsi mboten ngapusiUdah kita tinggal tunggu aja, dan saya menang, 10 tahun saya praktekan," pungkas pasangan Mahfud MD itu.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan memanggil tiga calon presiden (Capres) ke gedung merah putih KPK.

Baca Juga: Alasan Ganjar Beri Nilai 5 ke Menhan Prabowo Saat Ditanya Anies

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa tiga capres itu diundang KPK untuk menghadiri acara penguatan integritas.

"Iya betul (tiga capres) Diundang diacara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas)," ujar Ali Fikri, di Jakarta, Selasa (9/1).

Editor
Komentar
Banner
Banner