Pemilu 2024

Ganjar Minta Masyarakat Jaga Kerukunan untuk Hadapi Tantangan Bangsa

Dalam kunjungannya ke Manado dalam saferi politiknya, Ganjar Pranowo meminta masyarakat di Manado untuk menjaga kerukunan antar sesama.

Featured-Image
Ganjar dikerumuni warga di Solo Safari. Foto : apahabar.com/Fernando

bakabar.com, MANADO - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menekankan pentingnya menjaga kerukunan untuk menjawab tantangan bangsa ke depan, seperti kebudayaan luar yang tidak cocok dengan Indonesia.

"Kalau kita bisa jaga itu (kerukunan); cerita ekonomi, sosial, politik, jauh lebih gampang. Belum kalau kita ditekan dari luar," kata Ganjar saat menyampaikan sambutan di Kantor DPW PPP Sulawesi Utara, Kamis (18/5).

Baca Juga: Cegah Keterbelahan Pemilu 2024, Ganjar Minta Pendukungnnya Tidak Sebarkan Hoaks

Ganjar menambahkan bahwa kerukunan dapat menjadi kunci terhadap proses pembangunan bangsa yang aman, karena semua elemen bangsa dapat berkarya maksimal untuk bangsa dan negara .

"Tidak cocok dengan budaya kita, kita punya filter, menyaring yang dari luar, maka kekokohan kita semua yang bisa menjadi fondasi. Begitu rukun, pembangunan aman, semua setuju. Kalau tidak rukun, sebagian ada yang protes," tambahnya.

Baca Juga: Jokowi Kantongi Capres Hasil Musra: Ganjar, Prabowo dan Airlangga

Ganjar ingin membawa misi dan semangat kebersamaan. Baginya, kebersamaan merupakan semangat sebagai warga negara Indonesia (WNI) untuk menghadapi tantangan dunia yang tak mudah.

"Kalau kita tunjukkan persatuan itu kuat, maka Indonesia kita pasti hebat," imbuhnya.

Dia menambahkan jangan sampai perbedaan dijadikan alasan perpecahan, sebab perbedaan itu merupakan ciptaan Tuhan dan sudah biasa dalam kehidupan rakyat Indonesia

"Berbeda etnis itu sudah biasa. Rumah ibadah bisa hidup berdampingan," ujar Ganjar.

Baca Juga: Hingga Mei, Elektabilitas Ganjar Unggul di Sejumlah Lembaga Survei

Ganjar Pranowo, setelah diumumkan sebagai bakal capres usungan PDI Perjuangan, diketahui menerima tugas untuk menghadiri konsolidasi partai banteng itu di berbagai provinsi.

Sebelum ke Kantor DPW PPP Sulawesi Utara, Kamis, Ganjar sempat berolahraga jalan kaki di Kompleks Mega Mas di tepi Teluk Manado. Ganjar berada di Manado, Sulawesi Utara, untuk mengisi kegiatan politik pada hari libur Kenaikan Isa Almasih.

Editor


Komentar
Banner
Banner