Pemilu 2024

Cegah Keterbelahan Pemilu 2024, Ganjar Minta Pendukungnnya Tidak Sebarkan Hoaks

Bakal Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh relawan dan pendukungnnya untuk tidak membuat dan menyebarkan berita bohong alias hoak

Featured-Image
Bakal Calon Presiden PDIP, Ganjar Pranowo dikerubungi para kader PDIP yang berebut swafoto saat menghadiri Konsolidasi Internal PDIP se-Jatim di Shangri-La Hotel, Sabtu (6/5). (Foto: apahabar.com/Hana Septiana)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meminta kepada seluruh relawan dan pendukungnnya untuk tidak membuat dan menyebarkan berita bohong alias hoaks.

Ganjar juga menekankan tak hanya hoaks, namun ia juga mengajak pendukungnya juga tidak melakukan perundungan (bully). Namun selalu menyebarkan fakta baik dalam keseharian maupun di dunia siber dan media sosial.

Dua tindakan tersebut, bagi Ganjar dapat berpotensi masyarakat terbelah akibat perbedaan pilihan di tahun politik 2024.

Baca Juga: Deklarasi Dukung Ganjar jadi Presiden, Artis Senior Ungkap Kualitas Kerjanya

Baca Juga: Ganjar Hadiri Acara Relawan di Istora Senayan, Adian Klaim Ada 4 Ribu Orang

"Pendukung Ganjar tidak akan menyebarkan bully, pendukung Ganjar punya rasionalitas, punya data, punya makna, yang bisa ditampilkan dengan cara-cara akal sehat dan budi pekerti yang baik. Saya titip ibu-ibu teman-teman, nilai itu kita bawa, kita bisa beradab, kita bisa melaksanakan itu," ujarnya.

Hal itu diungkapn Ganjar saat menghadiri acara halal bihalal dengan Relawan Jokowi di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5) malam.

Gubernur Jawa Tengah tersebut memahami memenangkan Pilpres 2024 bukan suatu yang mudah diaraih. Karena itu, diperlukan komitmen dan konsistensi yang kuat di kalangan relawan Jokowi yang telah mengantarkan Jokowi dua kali menduduki kuris presiden.

Editor


Komentar
Banner
Banner