Musim Haji 2023

Ganjar dan Puan Berangkat Bersama Tunaikan Ibadah Haji Hari Ini

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan berangkat bersama untuk menunaikan ibadah haji, Minggu (25/6).

Featured-Image
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dalam acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan berangkat bersama untuk menunaikan ibadah haji, Minggu (25/6).

"Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji," kata Ketua DPP PDIP, Said Abdullah di Jakarta, Minggu (25/6).

Baca Juga: Puncak BBK, Puan Maharani Ajak Kader PDIP Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Said menerangkan kedua tokoh PDIP akan melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim dengan menunaikan ibadah haji.

"Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga," ujarnya.

Dia juga memohon doa dari masyarakat agar kedua tokoh PDIP menjadi haji mabrur selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

"Pak Ganjar Pranowo dan Mbak Puan mohon doanya agar haji mereka semua bisa mabrur, dan mendapatkan rida dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa kami," jelasnya.

Baca Juga: Bertemu Puan di Makkah, Anies Tak Ambil Pusing

Menurutnya, Ganjar dan Puan beserta keluarga ingin memperkuat ruh spiritual melalui ibadah haji ini. Ruh spiritual tersebut adalah jangkar penting bagi jiwa seorang hamba terhadap Yang Maha Kuasa.

"Sebab tidak ada yang lebih kuasa dari Allah Azza Wa Jalla. Mohon doanya, kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan haji dengan khusyuk, dan diberikan kesehatan, keselamatan, dan kembali ke Tanah Air dengan jiwa yang lebih baik," imbuh dia.

Puan Maharani melalui akun Instagramnya @puanmaharaniri menyatakan dirinya dan keluarga akan berangkat ke Baitullah pada malam hari ini.

"Insyaallah malam ini, saya dan keluarga berangkat menunaikan ibadah haji ke Baitullah. Mohon maaf lahir dan batin, mohon dibukakan pintu maaf atas segala kesalahan kami, semoga ibadah kami dilancarkan, penuh keberkahan dan diridai Allah SWT," tulis Puan dalam unggahannya, Minggu (25/6).

Editor


Komentar
Banner
Banner