Pemilu 2024

Ganjar-Anies Isyaratkan Koalisi Baru, Golkar Optimis Satu Putaran!

Pilpres 2024 belum berlangsung. Skema putaran kedua sudah mencuat. Kubu Ganjar dan Anies digadang bakal bergabung. TKN Prabowo-Gibran merespons santai.

Featured-Image
Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto, mengatakan bagi oara pendukung Prabowo-Ginran untun tidak khawatir mengenai adanya isu, Ganjar-Anies berkoalisi untuk mengalahkan Prabowo. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Pilpres 2024 belum berlangsung. Skema putaran kedua sudah mencuat. Kubu Ganjar dan Anies digadang bakal bergabung. TKN Prabowo-Gibran merespons santai.

Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto tak merasa khawatir. Lagi pula ia pesimis ada putaran kedua.

"Optimistis sekali satu putaran. Ya, kita lihat sesudah 14 Februari nanti," ujar Ketum Golkar itu, Minggu (14/1).

Baca Juga: Kiai di Banyuwangi Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Keyakinan Airlangga mengacu pada elektabilitas dan jumlah parpol pendukung paslon 2; Prabowo-Gibran. Persentasenya nyaris separuh.

"Partai yang mendukung Pak Prabowo-Gibran kan 45 persen. Jadi kami nggak khawatir. Itu sedikit-sedikit telat," ujarnya.

Baca Juga: Megawati Pede Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Seperti diketahui. Belakangan kubu Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud mendadak mesra. Mereka bahkan melempar sinyal akur. Keduanya berencana membangun koalisi baru di putaran kedua Pilpres 2024.

Wakil Presiden ke-10 dan 12; Jusuf Kalla juga sempat menyinggung soal koalisi baru ini. Kata dia, mungkin saja terjadi.

"Biasanya yang selalu bersatu itu, ranking 2 dan 3 biasanya itu sehingga bikin koalisi baru. Saya juga dulu waktu 2004 kan banyak partai itu ada koalisi baru tapi kami tetap menang," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner