Pemilu 2024

Megawati Pede Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Mantan Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri yakin Ganjar-Mahfud menang satu putaran di pemilihan presiden 2024.

Featured-Image
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperlihatkan surat kelengkapan berkas persyaratan sebagai capres dan cawapres di depan gedung KPU, Kamis (19/10). Foto: apahabar.com/ Nandito

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Presiden ke-5 sekaligus Ketua Umum Partai PDIP Megawati Soekarnoputri yakin Ganjar-Mahfud menang satu putaran di pemilihan presiden 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Megawati saat menyampaikan pidato politiknya di HUT PDIP ke-51 di di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1).

“Jadi insyaallah kita akan menang satu putaran, siapppp,” kata Megawati 

Baca Juga: Paslon 03 Tak Lengkap, Ganjar Datang Tanpa Mahfud ke HUT PDIP

 “siappp,” diikuti seluruh tamu yang hadir.

Mega juga mengatakan dalam pidato politiknya untuk tetap menyampaikan hal kebenaran meskipun pahit.

“Pesan politik kebenaran ternyata juga dapat diambil dari keteladanan dari Nabi Muhammad saw, karena apa? Seorang sahabat nabi,  yang hidup katanya paling miskin namun sangat berbahagia,” jelasnya

“Yakni abuzar al gifari, rasulullah berpesan Qulil Haqqa Walau Kana Murran, apa yg artinya? Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit," sambungnya.

Baca Juga: PDIP Sanggah Prabowo Sebut Era Bung Karno Pakai Alutsista Bekas

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tak datang dalam peringatan HUT ke-51 PDIP. Ia tak diundang.

Kabarnya, Jokowi ada agenda kenegaraan ke Filipina. Karena itu PDIP tak mengundangnya.

"Sejak awal sebelum terjadinya acara ini dan kita masih mempersiapkan acara bahwa presiden ada kepentingan untuk pergi ke luar negeri sehingga kami tidak mengundang beliau," kata Politikus PDIP Chico Hakim, Rabu (10/1).

Editor
Komentar
Banner
Banner