Tak Berkategori

Gandeng Petugas Covid Center Tabalong, Binda Kalsel Gelar Vaksinasi Door to Door

apahabar.com, TANJUNG – Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Selatan terus membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19….

Featured-Image
Binda Kalsel bersama Rumah Sakit Covid-Center Tabalong menggelar vaksinasi secara door to door. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalimantan Selatan terus membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Setelah menggelar vaksinasi bagi pelajar di sejumlah sekolah, pada hari ini Binda Kalsel melakukan vaksinasi door to door (pintu ke pintu), Senin (22/11).

Pada pelaksanaannya Binda Kalsel menggandeng petugas di Rumah Sakit Covid Center yang langsung dipimpin dr Amy.

Ada tiga desa yang menjadi sasaran vaksinasi secara door to door ini, yaitu Desa Tanta Hulu, Desa Mangkusip dan Desa Luk Bayur di wilayah Kecamatan Tanta, Tabalong.

“Vaksinasi secara door to door ini menyasar lansia, hasilnya ada 70 orang yang disuntik vaksin Covid-19 hari ini,” kata Kepala Binda Kalsel Brigjen Heri Amanto, Senin sore.

Selain menggelar vaksinasi secara door to door, di hari yang sama Binda Kalsel juga menggelarnya secara terpusat di tiga desa lainnya. Yaitu, di Desa Nawin, Desa Marindi dan Desa Bongkang di wilayah Kecamatan Haruai.

“Vaksinatornya dari Puskesmas Wirang dan Puskesmas Haruai,” beber Heri.

“Pada vaksinasi terpusat dan door to door ini kami juga membagikan sembako kepada warga yang ikut ambil bagian mensukseskan program pemerintah ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Tanta Hulu, Muyadi menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang langsung datang ke rumah-rumah warga. Ini sangat membantu warga, khususnya para lansia.

“Ke depan diharapkan kembali digelar vaksinasi yang langsung ke rumah-rumah warga ini,” kata Muyadi.

Muyadi mengimbau warganya untuk bisa mengikuti vaksinasi ini, bagi yang ingin divaksin bisa mendatangi kantor desa atau rumah aparat untuk mendaftar.

“Terima kasih kepada Binda Kalsel dan petugas Covid-19 yang telah melakukan vaksinasi di desa kami,” ucap Muyadi.



Komentar
Banner
Banner