Malaysia Open 2023

Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Juara Malaysia Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menjadi juara di nomor ganda putra Malaysia Open 2023, setelah mengalahkan pasangan China.

Featured-Image
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian berhasil menjuarai Malaysia Open 2023 setelah menang atas ganda China Liang Wei/Wang Chan, Minggu (15/1). (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menjadi juara di nomor ganda putra Malaysia Open 2023, setelah mengalahkan pasangan China Liang Wei/Wang Chan lewat permainan rubber game.

Bermain di XL Axiata Court Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Mjnggu (15/1) Fajar/Rian menang dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-13 di final dan sukses meraih gelar pertama di tahun 2023, setelah dinobatkan sebagai pasangan ganda putra dengan peringkat pertama dunia.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final Malaysia Open 2023, Fajar/Rian langsung unggul di interval pertama dengan poin 11-7, kemudian menutup gim kesatu dengan poin akhir 21-18.

Di gim kedua, pasangan Liang Wei/Wang Chan bermain lebih impresif. Mereka dengan cepat memimpin gim kedua 4-0, meski Fajar/Rian kembali unggul di interval set kedua dengan poin 11-9.

Baca Juga: IBL 2023: Bumi Borneo Menang di Laga Perdana Kontra Tangerang Hawks

Namun Liang Wei/Wang Chan yang mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya yaitu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil mengamankan gim kedua dengan skor 21-18 dan memaksa permainan berlanjut ke rubber game.

Di set ketiga, Fajar/Rian kembali mencoba mendominasi jalannya pertandingan dengan keunggulan pada awal gim 4-2. Namun pasangan Liang Wei/Wang Chan memberikan perlawanan sengit. Beruntung Fajar/Rian mampu menjaga keunggulannya di interval set ketiga dengan 11-9.

Selepas interval, Fajar/Rian kembali menunjukkan penampilan apik, dengan menahan serangan dari Liang Wei/Wang Chan dan unggul setelah mendapat empat poin beruntun 15-9.

Terus mendapat tekanan dari pasangan lawan, Fajar/Rian akhirnya mampu menyudahi perlawanan Liang Wei/Wang Chang dengan skor akhir 21-13.

@apahabarjakarta Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto berhasil menjadi juara PETRONAS Malaysia Open 2023 setelah menaklukan pasangan Liang Wei Keng & Wang Chang. Gelar ini menjadi satu satunya gelar Indonesia di Malaysia Open 2023 ini #bwf#badminton#bulutangkis#malaysiaopen2023#fajaralfian#rianardianto#fajarrian♬ We Are The Champions - Galileo & The Cast Of 'We Will Rock You'

Editor


Komentar
Banner
Banner