Liga 2

Gamma Abdurrahman Thohir Pimpin Nusantara United di Liga 2

Gamma Abdurrahman Thohir, anak dari Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, akan memimpin Nusantara United bersaing Liga 2 2023/2024.

Featured-Image
Gamma Abdurrahman Thohir, Komisaris Nusantara United (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Gamma Abdurrahman Thohir, anak dari Garibaldi Thohir atau Boy Thohir, akan memimpin Nusantara United bersaing Liga 2 2023/2024.

Keponakan Erick Thohir ini bertugas sebagai komisaris utama di klub yang dinamakan dari Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara itu.

Namun, klub tersebut untuk sementara rencananya akan berkandang di Boyolali, Jawa Tengah.

Baca Juga:PSSI Akan Gelar Turnamen untuk Klub Liga 2 dan Liga 3

"Kami masih berdiskusi dengan seluruh pihak termasuk dengan PSSI tentang rencana pembangunan home base di IKN karena PSSI juga berencana membangun training camp di sana. Untuk lokasi persisnya, masih kami bicarakan," ucap Gamma.

Terjun ke dunia Sepak Bola dengan mengikuti jejak paman dan ayahnya, Gamma menjelaskan alasannya kenapa dirinya mendirikan klub tersebut.

Ia menyebut itu karena merupakan fashionnya. "Kalo liat track record saya, mata pelajaran saya di kuliah itu saya mengambil sport administrasi," lanjutnya.

Gamma pun percaya kalau sepak bola merupakan bisnis yang akan berkembang pesat kedepannya.

Baca Juga: Ketum PSSI Minta Klub Liga 1 dan Liga 2 Gunakan Satu Pemain Naturalisasi

"Dan saya juga memang dari dulu percaya dalam bisnis sepak bola, karena industri ini merupakan salah satu yang akan booming," ujarnya.

Pada musim ini, Nusantara United bersaing di kompetisi Liga 2. Sebelumnya, klub tersebut merupakan klub Mataram Utama yang berbasis di Yogyakarta. Setelah diakuisisi, klub berubah nama menjadi Nusantara United.

Editor


Komentar
Banner
Banner