Liga Champions

Gagal di Liga Champions, Liverpool Kini Punya Tugas Wajib

Seusai tersingkir dari Liga Champions, Jurgen Klopp mengatakan Liverpool kini memiliki tugas wajib untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Featured-Image
Real Madrid lolos ke babak 8 besar Liga Champions usai menang 1-0 (6-2) dari Liverpool, Kamis (16/3) dini hari WIB. (Foto: dok. championsleague)

bakabar.com, JAKARTA - Seusai tersingkir dari Liga Champions, Jurgen Klopp mengatakan Liverpool kini memiliki tugas wajib untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

Liverpool masih harus menghadapi tiga tim besar untuk bangkit di kompetisi domestik, yaitu Manchester City, Chelsea dan Arsenal untuk mewujudkan mimpi mereka, atau sebaliknya. 

Kamis (16/3) dini hari tadi, di Santiago Bernabeu, The Reds dipastikan gagal melaju ke babak perempat final Liga Champions, setelah Karim Benzema mencetak satu gol. 

Gol tunggal Benzema sudah cukup untuk membawa Real Madrid lolos ke fase 8 besar Champions League, dengan agregat 6-2.

Baca Juga: Dibungkam Real Madrid, Pelatih Liverpool: Kami Pantas Tersingkir!

Kegagalan itu memastikan Liverpool tidak memiliki gelar pada musim ini.

Satu-satunya fokus Mohammed Salah dan rekan setim yaitu untuk menyelesaikan kompetisi Premier League di empat besar, sementara mereka kini masih menduduki peringkat keenam, tertinggal enam poin dari posisi keempat yang dimiliki Tottenham Hotspur. 

"Kami ingin berada di Liga Champions setiap musim dan ini merupakan tugas wajib untuk kami (finis empat besar)," ujar Jurgen Klopp, pelatih Liverpool setelah laga dikutip dari laman resmi klub

"Setelah jeda internasional, kami punya waktu cukup untuk bersiap melawan City, Chelsea, dan Arsenal. Itu mungkin bisa menunjukkan apa yang akan kita raih pada akhir musim."

Baca Juga: Menang Agregat 5-0 dari Frankfurt, Napoli Tembus Perempat Final

Sebelum pertandingan, Klopp sempat menyinggung jika timnya akan memaksimalkan 1% kesempatan untuk mengejar defisit tiga gol dari Real Madrid pada leg pertama. 

Tapi kesempatan itu akan datang jika Liverpool bermain dengan standar tinggi, sementara dini hari tadi mereka tampil jauh di bawah perfoma terbaik. 

"Untuk datang ke sini (Santiag Bernabeu) dengan kekalahan tiga gol kami perlu performa spesial, dan kami tidak menunjukkan itu," tambah Klopp. 

"Itu merupakan penampilan yang cukup baik, tapi Real Madrid mengontrol semua permainan kami. Ali (Becker) membuat dua penyelamatan hebat, tapi Madrid memang tim yang lebih baik dan mereka pantas lolos ke babak selanjutnya."

"Siapapun yang ingin menjuarai kompetisi (Liga Champions) harus mengalahkan Real, Man City, Napoli, serta beberapa tim hebat lain seperti Bayern Munchen. Tapi Real Madrid dengan sejarah yang mereka punya merupakan tim kuat. Mereka bisa menjadi juara," pungkasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner