Pencurian Motor

Gagal Curi Motor, Pelaku Gasak HP Sambil Todongkan 'Beceng'

Aksi pencurian motor terjadi di kawasan Cipayung, Jakarta Timur berhasil terekam cctv.

Featured-Image
Rekaman CCTV Aksi Pencurian Sepeda Motor di Cipayung Jakarta Timur (Dok Rekaman CCTV/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Aksi pencurianmotor terjadi di kawasan Cipayung, Jakarta Timur berhasil terekam cctv.

Korban atas nama Muhammad Fikri mengungkapkan pelaku berjumlah dua orang. Saat kejadian mereka sempat menodongkan senjata api kepada korban.

Meski nyali mereka sempat ciut saat ditodongkan senjata api, namun Fikri dibantu tempatnya, memberikan perlawanan dengan melemparkan bangku kearah pelaku hingga pelaku terbirit-birit.

"Pas udah kepepet udah guwe pukul dia langsung keluarin beceng (senjata api). Diarahin ke kepala saya bang," ungkap Fikri saat menceritakan kronologis kejadian, Jakarta (13/3).

Baca Juga: Kepergok Saat Curanmor di Kebon Jeruk, 2 Orang Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Meski aksi pencurian tersebut dapat digagalkan, namun pelaku masih sempatnya mengambil barang curian lainnya.

"Terus cabut. Hp saya jatuh, eh dia balik lagi ambil Hp saya," katanya.

Dari rekaman CCTV yang ditunjukkan kepada bakabar.com, nampak dua orang dengan gerak-gerik mencurigakan berada di sebuah gang.

Satu orang melancarkan aksinya dengan menduduki sebuah motor matic milik warga dan melakukan pembobolan kunci sepeda motor. Sementara salah satu pelaku lagi menunggu di sepeda motor yang dinaikinya untuk berjaga-jaga.

Baca Juga: 2 Bulan Buron Setelah Curi Motor Ketua RT, 3 Pelaku Curanmor Ditangkap

Fikri menuturkan ketika itu, ia sedang bersama temannya berada di sebuah kedai kopi langsung dengan cepat keluar dan menggagalkan aksi tersebut.

"Dia lagi mindahin helm (sambil nunjuk rekaman CCTV). Saya kira mau parkir. Pas saya keluar, motor udah sempat dinyalain. Tinggal bawa," terangnya.

Dari aksi Fikri pelaku kemudian kabur karena panik ketakutan diamuk warga. Sampai-sampai ia tidak mengenakan sendal. Bahkan kunci yang dipakai untuk beraksi membobol rumah kunci motor juga tertinggal di lokasi.

Dengan aksi pencurian yang terekam CCTV, menjadi modal Muhammad Fikri untuk melaporkan kejadian tersebut kepihak RT/RW yang nantinya akan ditindak lanjuti dengan melaporkan  kejahatan tersebut ke pihak kepolisian.

Editor


Komentar
Banner
Banner