hubungan jarak jauh

Gaes, Kalian sedang LDR? Ini 5 Tips Menjalani LDR ala Ganjar Pranowo

Resmi jadi capres 2024, kali ini Ganjar Pranowo tak bicara politik. Ia berbagi tips menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

Featured-Image
Potret masa ke masa Ganjar Pranowo dan istri. Foto: Instagram @ganjar_pranowo

bakabar.com, JAKARTA – Resmi menjadi capres 2024, kali ini Ganjar Pranowo tak bicara politik. Ia berbagi tips menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

Menjaga situasi hubungan selama LDR (Long Distance Relationship) memanglah tidak mudah ketika jarak menjadi halang rintang utamanya.

Gubernur Jawa Tengah tersebut menjawab sebuah pertanyaan dari seorang netizen yang menanyakan soal tips menjalani hubungan LDR, lewat media sosial Instagram.

Siapa sangka, Ganjar menjawab pertanyaan tersebut. Rupanya, ia pernah di dalam situasi hubungan jarak jauh dengan sang istri, Siti Atiqoh. Menurutnya, ada lima poin penting dalam menjalani LDR.

“Kalau kamu mau LDR, ini lima saran dari saya,” ucapnya dalam unggahan reels lewat akunnya @ganjar_pranowo.

Berikut adalah lima tips dari Ganjar Pranowo agar hubungan tetap harmonis dan awet.

1.Komunikasi yang konsisten
Menurut pria kelahiran 28 Oktober 1968 tersebut, poin pertama dalam menjalani LDR adalah komunikasi yang konsisten dan jaga komunikasi yang rutin.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan bantuan teknologi komunikasi, di mana segala bentuk pertukaran informasi sudah sangat mudah untuk dilakukan.

“Jaga komunikasi dengan pasangan kamu dengan telepon, video call atau chat.” ujar Ganjar.

Baca Juga: Lelah Menjalin Asmara? Bisa Jadi 'Relationship Burnout', Kenali Gejalanya!

2. Pahami kebutuhan masing-masing
Bukan hanya mempercayai, tetapi memahami pasangan merupakan tips yang penting bagi Ganjar.

Bicarakan dengan pasanganmu tentang hal-hal yang membuat kamu merasa terkoneksi. Poin ini menjelaskan bahwa setiap pasangan harus saling mengerti kebutuhan dan kepentingannya masing-masing agar bisa saling memahami satu sama lain lebih dalam.

3. Terlibat dalam kehidupan pasangan
Dalam poin ini, kita bisa memperhatikan lebih terkait kegiatan maupun peristiwa pasangan.

“Berbagi pengalaman sehari-hari, terlibat dalam keputusan penting, dan tetap update tentang peristiwa dan perkembangan dalam hidup masing-masing,” jelasnya.

4. Rencanakan kunjungan berkala
Selama menjalani LDR, bukan berarti kamu tidak bisa mengunjungi pasangan. Sesekali hal ini bisa dilakukan untuk melepas rindu.

Menurut Ganjar, upaya untuk merencanakan kunjungan secara berkala ke tempat pasangan merupakan poin yang tepat, agar perasaan rindu tidak terpendam terlalu lama.

Baca Juga: Selain Red Flag, Kenali Sinyal Green Flag dalam Hubungan

5. Saling percaya dan jujur
Poin yang paling penting menurut Ganjar adalah untuk membangun rasa percaya dan jujur satu sama lain.

“Bicarakan tentang harapan dan kekhawatiran kamu dengan pasangan dan jadilah terbuka satu sama lain,” tuturnya dalam video reels.

Ganjar Pranowo dengan istri dań anak. Foto: idntimes
Ganjar Pranowo dengan istri dań anak. Foto: idntimes

Pernah berada dalam situasi hubungan jarak jauh, ketika Siti Atiqoh menerima beasiswa dan menjalani pendidikan di luar negeri, ternyata lima tips diatas berhasil dilakukan oleh Ganjar dan istri karena hubungan rumah tangga mereka tumbuh harmonis hingga sekarang.

“Pokoknya selama ada keseriusan, pasti bisa kok, yakin”. tutupnya.

Tetap semangat untuk para pejuang LDR!

Editor


Komentar
Banner
Banner