ARTIS MAIN POLITIK

Gabung dengan PSI, Eks Kibordis Kerispatih Ingin Perjuangkan Suara Seniman

Mantan Kibordis dan pencipta lagu Kerispaatih, Doadibadai atau Badai, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Featured-Image
Mantan Kibordis dan pencipta lagu Kerispatih, Doadibadai bersama Ketua Umum PSI Giring (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Kibordis dan pencipta lagu Kerispatih Doadibadai atau Badai, ingin perjuangkan suara seniman di Indonesia. Ia resmi bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Saya memutuskan menjadi orang yang mengarungi kehidupan baru dengan memutuskan berbakti kepada bangsa dan negara melalui bidang seniman dan musisi sebagai pencipta lagi dan saya ingin bergabung dengan PSI," ujar Badai di kantor DPP PSI, Jakarta, Senin (16/01).

Baca Juga: Lebih dari Otomotif, IIMS 2023 Diramaikan Musisi Papan Atas Tiap Hari

Bergabungnya Badai eks Kerispatih bertujuan memperjuangkan hak seniman di Indonesia yang saat ini masih kurang disoroti oleh pemerintah.

"Saya sebagai seniman untuk membela dan juga memperjuangakan hak-hak musisi seniman dan juga pencipta lagu mau tidak mau kita akui banyak sekali pelanggaran-pelanggaran dan penyelewengan yang terjadi pada pegiat seni," kata Badai.

Baca Juga: Endus Korupsi Bansos 2020 di DKI Jakarta, PSI: Pantas Hukum Seumur Hidup

Ia juga mengatakan saat ini PSI menjadi wadah perubahan terhadap seniman untuk bisa melakukan perubahan, sehingga menajadi tempat yang tepat untuk berjuang.

Baca Juga: Jaksa Periksa Lima Orang Saksi Baru Kasus Korupsi Waskita Karya

"Maka melalui perjuangan Badai bersama teman-teman PSI, maka saya berharap ada perubahan yang masif terjadi di Indonesia, mari kita badaikan Indonesia," tuturnya.

Diketahui Badai meninggalkan band Kerispatih sejak Mei 2016 lalu ia memutuskan solo karir.

Pemain keyboard yang banyak menciptakan tembang hits buat band yang dibentuk pada 2003 itu, akhirnya memutuskan untuk bergabung dan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada pemilu 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner