liga inggris

Full Senyum, Mikel Arteta Akui Senang Arsenal Menang

Full Senyum, Mikel Arteta Akui Senang Timnya Taklukan Chelsea

Featured-Image
Mikel Arteta senang Arsenal menang 3-1 dari Chelsea, Rabu (3/5). (Foto: dok. Arsenal)

bakabar.com, JAKARTA - Manager Arsenal, Mikel Arteta tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai timnya berhasil menaklukan Chelsea di Emirates dengan skor 3-1, Rabu (3/5) dini hari tadi. 

"Saya sangat senang dengan 60 menit pertama. Cara kami mendekati permainan, cara kami memulai, energi kami," kata Arteta pada konferensi pers usai laga tersebut. 

Pasalnya, kemenangan itu membuat The Gunners meraih 3 poin sekaligus dan mengamankan kembali puncak klasemen sementara Premier League. 

"Poin hampir terjamin setelah ledakan tiga gol dalam 35 menit pembukaan, saat kami kembali ke jalur kemenangan dan kembali ke puncak klasemen," tambahnya. 

Baca Juga: NBA Playoffs: Lakers Vs Warriors, Chapter Baru Duel LeBron dan Curry

Menurutnya, para penggawa Arsenal sangat terhubung secara emosional dengan lara suporter di lapangan saat itu. 

Atmosfer pertandingan menjadi pengaruh besar sebelum dua gol dari Martin Odegaard pada menit 18 dan 31 yang memicu adrenalin rekan setimnya. 

"Ada banyak pergerakan, kami bermain ke depan, mencetak beberapa gol hebat dan benar-benar terhubung dengan suporter kami dan menciptakan atmosfer yang kami inginkan," paparnya. 

Arteta juga menegaskan jika hasil ini membuat ia dan anak asuhnya sangat yakin dengan hasil akhir musim ini. 

Baca Juga: Pelatih Klub Belanda Jadi Pesaing Kuat Nagelsmann Menuju Tottenham

Pelatih asal Spanyol itu juga meminta timnya untuk selalu berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan, termasuk saat melawan Newcastle di laga selanjutnya. 

"Jelas (kemenangan) itu memberi Anda kepercayaan diri, kenyamanan, dan membuatnya lebih baik untuk Anda besok ketika Anda mulai bersiap untuk Newcastle," pungkasnya. 

Diketahui, Arsenal berhasil menaklukan The Blues di kandang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan milik The Gunners dilesatkan oleh brace Martin Odegaard (18', 31') dan gol Gabriel Jesus (34').

Adapun gol milik Chelsea dilesakkan oleh Noni Madueke pada menit ke-65.

Dengan kemenangan tersebut, The Gunners kembali ke puncak dengan 78 poin, menggeser Manchester City yang mengoleksi dua poin lebih sedikit dengan sisa pertandingan lebih banyak. 

Editor


Komentar
Banner
Banner