Fuji dan Thariq Halilintar Putus, Geni Faruk Ungkap Kriteria Menantu Idaman

Ucapan Geni Faruk saat hubungan asmara Thariq Halilintar dan Fuji kandas di sebuah acara televisi menjadi heboh di media sosisal (medsos).

Featured-Image
Geni Faruk. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Ucapan Geni Faruk saat hubungan asmara Thariq Halilintar dan Fuji kandas di sebuah acara televisi menjadi heboh di media sosisal (medsos).

Dalam unggahan akun Instagram @rumpi_gosip, Geni Faruk mengungkapkan kriteria menantu idamannya dalam sebuah video yang beredar.

Ia menjelaskan bahwa kriteria calon pasangan anak-anaknya berdasarkan pada ajaran dari Nabi Muhammad.

"Kalau ditanya secara sebenarnya, kalau yang dipandukan dalam keluarga, kita itu mesti, (pakai) panduan dari Rasulullah beri. Nabi Muhammad itu seperti apa sih mencari jodoh," kata Geni Faruk dikutip Kamis (23/2).

Menurutnya, ada empat hal yang memang perlu diperhatikan oleh Geni Faruk dan keluarga. Hal pertama, yakni tentang agamanya.

"Pertama, sebaik-baik jodoh itu, kita lihat agamanya. Agama maksudnya, ketaatannya sama Allah dan Rasul-Nya," ujarnya.

Soal menantu idaman, Geni Faruk juga menyoroti soal keturunannya, sifat, dan fisiknya.

"Kemudian yang kedua adalah keturunannya, carilah dari yang baik. Ketiga adalah sifat dan fisiknya, kita harus cari istri atau suami yang anak-anak kita tertarik, kalau cantik setiap orang, kan, beda, ya," tambahnya lagi.

Selain itu, Geni Faruk juga memperhatikan soal kekayaan dan kehormatan. Menurutnya, hal tersebut penting dalam hal mencari jodoh.

"Yang terakhir kekayaan dan kehormatan, ini semua penting kalau mencari jodoh," tegasnya.

Di sisi lain, Anofial Asmid dan Geni Faruk pernah mengungkapkan bahwa salah satu bukti cinta calon menantunya kepada anak-anaknya adalah mengenakan hijab.

"Buktikan dong, cintanya. Kalau mau dengan yang baik, insyaallah dia mau berhijab," tegas Geni Faruk.

"Mudah-mudahan dapat hidayah (menggunakan hijab). Kalau enggak, apa dong bukti cintanya?" timpal Anofial Asmid.

Editor


Komentar
Banner
Banner