DPRD Tanah Bumbu

Fraksi Dewan Tanbu Setujui Raperda LPJ APBD 2019

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Laporan Pertanggungjawaban…

Featured-Image
DPRD Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Tahun Anggaran 2019. Foto-DPRD Tanah Bumbu.

bakabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap Raperda Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Tahun Anggaran 2019.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah melalui video conference (vicon) di Ruang Utama Sidang DPRD Tanah Bumbu, Jumat (17/7) sore.

Rapat juga diikuti Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo, dari ruang Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Dari 5 fraksi yang ada di DPRD Tanah Bumbu semuanya menerima dan menyetujui Raperda tersebut untuk dapat ditetapkan sebagai peraturan daerah tahun 2020.

Fraksi-fraksi itu berpesan kepada eksekutif agar dapat memajukan dan meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan supaya lebih baik.

Kemudian segala yang sudah dicapai agar dapat dipertahankan, seperti opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang sudah diraih 7 kali berturut-turut.

Pemkab juga diharapkan mampu menggali sumber-sumber pendapatan daerah dan yang belum maksimal agar lebih ditingkatkan.

Sementara Wakil Bupati, Ready Kambo, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota DPRD terkhusus kepada unsur pimpinan fraksi dalam memberikan tanggapan, saran, dan masukan terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

Terhadap beberapa catatan-catatan strategis yang disampaikan kepada pihak eksekutif melalui rekomendasi tersebut, pada prinsipnya eksekutif menerima dan menjadikan sebagai masukan serta rujukan dan referensi yang berharga untuk pelaksanaan APBD di masa yang akan datang.

Terkait pengelolaan keuangan daerah sekarang dan yang akan datang, pemerintah daerah senantiasa berorientasi pada efesiensi dan efektifitas terhadap pengelolaan keuangan daerah, serta melakukan upaya maksimal dengan mengutamakan optimalisasi pada asas manfaat.

Dengan hal itu, Wabup berharap dapat memberikan progres yang signifikan terhadap percepatan dan keberhasilan pembangunan daerah, sekaligus mampu memberikan dampak nyata bagi peningkatan kualitas dan kuantitas kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh masyarakat Bumi Bersujud.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner