Sport

Final Singapore Open 2023: Anthony Ginting Bungkam Anders Antonsen 

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di babak final.

Featured-Image
Anthony Ginting . Foto-PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen di babak final.

Laga tersebut berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Minggu (11/6/2023) siang WIB. Ginting menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Dengan hasil tersebut, Anthony Ginting berhasil mempertahankan gelar juara Singapore Open. Pasalnya, pada edisi 2022 lalu Ginting sukses mengamankan podium pertama usai mengalahkan Kodai Naraoka (Jepang) dengan skor 23-21 dan 21-17.

Melansir Okezone, Anthony Ginting sempat membuat kesalahan pada awal gim pertama sehingga harus tertinggal di angka 2-4 dari Antonsen. Namun, dia mampu bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 7-4.

Ginting terus mempertahankan keunggulannya di angka 10-8. Setelahnya, dia berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-8.

Selepas jeda, Anthony Ginting justru kehilangan fokus. Antonsen tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menyamakan kedudukan di angka 12-12.

Kedua pebulu tangkis ini menunjukkan pertarungan sengit. Mereka saling mencetak angka dan skor terus imbang di angka 13-13, 14-14, dan 15-15.

Namun, Anthony Ginting tidak ingin kehilangan gim pertama. Pebulu tangkis asal Cimahi itu mampu tampil trengginas dan unggul di angka 18-15 sebelum mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor akhir 21-16.

Memasuki gim kedua, Anthony Ginting tidak menurunkan tempo permainan dan langsung unggul 3-1 atas Antonsen. Pebulu tangkis yang saat ini menduduki peringkat kedua BWF itu pun tampil menggila dan memperlebar keunggulannya menjadi 7-3.

Anders Antonsen tampak kewalahan meladeni permainan Anthony Ginting. Wakil Denmark itu terus mencoba keluar dari tekanan namun skor justru 12-6 untuk keunggulan Ginting.

Ginting terus menunjukkan permainan apiknya di pertengahan gim kedua. Alhasil, dia mencetak poin demi poin dan unggul jauh atas Antonsen di angka 14-7.

Ingin segera mengakhiri laga, Ginting melesat jauh di angka 19-8. Namun, Antonsen sempat mencoba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, Ginting sukses menutup gim kedua dengan kemenangan lewat skor akhir 21-13.

Editor


Komentar
Banner
Banner