Sport

Final Biliar Paman Birin Cup 2019 Berlangsung Sengit

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua atlet biliar andalan Kalsel di PON Papua 2020 mendatang saling beradu di…

Featured-Image
Ketua POBSI Kalsel H Mustohir Arifin menyerahkan trophy dan uang pembinaan kepada para juara festival biliar Paman Birin Cup 2019 Ten Ball, Rabu (16/10). Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua atlet biliar andalan Kalsel di PON Papua 2020 mendatang saling beradu di final festival biliar Paman Birin Cup 2019 Ten Ball.

Arun dan Jendy Apriadana berupaya saling mengalahkan dibabak final yang dihelat pada, Rabu (16/10) di Royal Biliar, Jalan Sutoyo S, Banjarmasin.

Atlet biliar unggulan Kalsel ini bertarung ketat untuk menjuarai ajang bergengsi yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel sejak 12 Oktober lalu.

Jendy yang di semifinal dengan mudah mengalahkan lawannya Harni dengan skor telak 7-1 nyatanya mendapatkan lawan sepadan kala Arun memastikan diri masuk final saat mengalahkan pebiliar senior Kalsel Noor Hidayat dengan skor 7-6.

Saling kejar skor terjadi di final. Dimana Arun sempat memimpin poin dengan keunggulan 4-2. Namun Jendy tak tinggal diam dengan mampu mengejar hingga akhirnya skor mereka pun sama berimbang 6-6.

Pada final, skor penentu kemenangan harus mencapai 7. Sehingga baik Arun maupun Jendy tidak ingin membuat kesalahan sedikit pun. Namun sayang bagi Jendy, pada pukulan menyisakan bola 9 dan 10, dirinya tidak mampu memasukan bola 9, sehingga mudah saja untuk Arun mengunci kemenangan dan menjadi juara.

“Pertarungan di final tadi seru. Lawannya cukup hebat,” ungkap Arun usai mampu menjadi juara.

Arun sendiri pada Agustus lalu di Jakarta telah mampu menyumbangkan emas bagi tim Kalsel pada Pra PON bersama atlit biliar senior Noor Hidayat.

Sementara ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel, H Mustohir Arifin mengaku senang agenda yang didukung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Dispora Kalsel ini dapat sukses digelar.

“Ini menjadi ajang tambahan jam terbang bagi kawan-kawan untuk menatap PON di Papua 2020 mendatang. Rencananya even ini akan menjadi agenda tahunan,” sebutnya.

Baca Juga: Suporter Timnas Teriak Simon Out!

Baca Juga: Takluk Dari Vietnam, Timnas Indonesia Telan Empat Kekalahan Beruntun

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner