Pemkab Tala

Dispora Tanah Laut Seleksi 4 Koordinator Wilayah SP3

Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kabupaten Tanah Laut, Januari 2024 menggelar seleksi empat orang koordinator wilayah Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan

Featured-Image
Sekretaris Dispora Tanah Laut Hj Wahidah. Foto-Dispora Tala

bakabar.com,PELAIHARI - Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kabupaten Tanah Laut, Januari 2024 menggelar seleksi empat orang koordinator wilayah Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (SP3).

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Kabupaten Tanah Laut Hj Wahidah mengatakan, keempat koordinator SP3 tersebut ditempatkan di empat kecamatan," ujar Hj Wahidah, ketika ditemui, di Kantor Dispora Tanah Laut.

"Keempat kecamatan itu adalah, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Panyipatan, Kecamatan Bumi Makmur dan Kecamatan Bati-Bati," katanya, Kamis.

"Dulu SP3 ini penyebarannya ke-11 kecamatan di Kabupaten Tanah Laut dan penempatannya di desa dengan sistem kerja menempati dua desa," ucapnya.

Tahun 2024, terang dia, ada perubahan dengan menyelaraskan program provinsi, SP3 terkait dengan pemberdayaan pemuda.

"Pemberdayaan pemuda di desa kami bentuk melalui peran SP3," tandasnya.

Jadi SP3 untuk tahun 2024, terang dia, tetap 20 orang dengan kontrak dus tahun terhitung mulai tahun 2023 kemarin.

"Jadi mereka masih punya kewajiban di tahun 2024, namun sistemnya kami rubah menyesuaikan sentra pelayanan pemuda," paparnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, empat kecamatan yang ditunjuk tersebut akan membawahi lima orang SP3.

"Kami akan berkoordinasi dengan camat. Karena yang menentukan tempat pemberdayaan pemuda adalah, camat," demikian tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner