Olahraga

Dispora Kalsel Sangsi Gelora Paman Birin Bisa Dijadikan Venue Utama Pomnas 2023

Dinas Pemuda Olarga (Dispora) Kalsel tengah sangsi atau ragu, Gelora Paman Birin bisa dijadikan venue utama Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023.

Featured-Image
Peninjauan Gelora Paman Birin pada 18 Oktober 2023 lalu. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Pemuda Olarga (Dispora) Kalsel tengah sangsi Gelora Paman Birin bisa dijadikan venue utama Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023.

Maklum, Gelora Paman Birin di Kegubernuran Kalsel hingga kini belum rampung. Sementara Pomnas sudah di depan mata. Event tersebut akan dibuka pada 14 November mendatang.

Melihat fakta itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, telah menyiapkan venue alternatif untuk Pomnas 2023. Sebegai tempat pengganti, Hermansyah menyebut ada tiga lokasi yang dipilih.

"Yakni GOR Hasanuddin, Stadion 17 Mei Banjarmasin, dan Aula Rektorat ULM (Universitas Lambung Mangkurat)," kata Hermasnyah, Minggu (29/10).

Baca Juga: No Counter Rilis Single 'Gone', Lagu Cinta yang Nggak Cengeng

Untuk menentukan hal itu, dia mengaku akan melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan Badan Pembinan Olahraga Mahasiswa Kalsel.

Seperti diketahui, pembukaan dan venue utama Pomnas akan dilangsungkan di Gelora Paman Birin. Namun pembangunannya baru mencapai 67,98 persen. Cuaca tak menentu menjadi salah satu kendala pembangunan tersebut. 

"Sebab bahan yang digunakan ini dari besi dan tidak bisa dikerjakan jika turun hujan atau setelah hujan," Sahut Karyanto, perwakilan KSOP, perancang bangunan.

Baca Juga: Uncle Hard Enduro 2023, Rider Internasional Sudah Masuk List

Masa kontrak pengerjaan gedung olahraga yang berada di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, ditarget selesai pada akhir Desember 2023.

Dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, gedung ini bisa digunakan sebagai venue cabor sepak takraw, bola basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal, dan beladiri.

Anggarannya mencapai Rp60 miliar  bersumber dari APBD Pemprov Kalsel dengan kapasitas tiga ribu penonton.

Editor


Komentar
Banner
Banner