Film Hollywood

Film Star Wars Mau Dibikin Ulang, Vaughn: Ini Karakter yang Saya Suka

Sutradara film Kick-Ass, Matthew Vaughn mengungkapkan keinginannya untuk membuat ulang Star Wars: Skywalker Saga.

Featured-Image
Matthew Vaughn Ungkap Keinginannya Reboot Star Wars. Foto: dok. Screen Rant

bakabar.com, JAKARTA - Sutradara film Kick-Ass, Matthew Vaughn mengungkapkan keinginannya untuk membuat ulang Star Wars: Skywalker Saga. Hal itu diutarakan dalam sebuah podcast.

Vaughn memang tidak asing dengan reboot ini. Sebut saja keberhasilannya dalam mengulang film X-Men: First Class dengan keputusan dan pemain yang cemerlang.

"Bagi saya, membuat film Star Wars adalah bermain dengan karakter yang saya sukai," kata dia melansir Screen Rant, Sabtu (21/10).

Vaughn berharap dengan me-reboot Star Wars dapat berbagi hal-hal yang dia sukai dengan generasi baru. Meski ia mengaku bahwa hal ini akan menjadi kontroversial.

Baca Juga: Minum Teh Ternyata Punya Khasiat Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Hal itu juga menjadi perdebatan antar penggemar Star Wars, banyak diantara mereka menentang untuk membentuk ulang film mahakarya ini.

George Lucas sendiri merancang Star Wars sebagai kisah yang lengkap, dan fokus dari Skywalker sendiri adalah perpindahan dari Luke ke Anakin, dan kini ke Rey.

Ini berarti setiap generasi merasakan Star Wars dengan cara yang berbeda. Sehingga, hal tersebut membuat beberapa fandom tidak akan menyatu karena perbedaan tersebut.

Agar adil, Vaughn mengatakan ada logika tertentu dalam kasusnya. Dan baginya Star Wars tidak akan berhasil jika dipindahkan terlalu jauh dengan keluarga Skywalker.

Tangkap Layar Matthew Vaughn dalam Podcast di YouTube. Foto: YouTube
Tangkap Layar Matthew Vaughn dalam Podcast di YouTube. Foto: YouTube

Baca Juga: 10 Film Netflix Paling Favorit, Wajib Ditonton Semua!

Reboot sebagian besar merupakan daya tarik nostalgia. Meskipun Star Wars telah menghindari reboot penuh, ia masih memainkan kartu nostalgia, dan sejujurnya ia mungkin memainkannya secara berlebihan.

Star Wars: The Force Awakens mengulangi begitu banyak karakter, konsep, dan kiasan yang sudah dikenal, mencoba menceritakan kisah klasik dengan cara yang segar.

Film ini sebagian besar sukses - disesuaikan dengan inflasi, film ini meraup $2,6 miliar di box office global. Star Wars: The Rise of Skywalker tidak berjalan dengan baik, lengkap dengan kembalinya Kaisar Palpatine secara tiba-tiba.

Lucasfilm mengumumkan tiga film Star Wars baru sedang dikembangkan di Star Wars Celebration tahun ini.

Baca Juga: Killers of the Flower Moon, Film Anyar Leonardo DiCaprio yang Penuh Aksi

Kabarnya film ini dibintangi Rey Skywalker (Daisy Ridley) yang akan menempati urutan pertama.

Disusul proyek lain yang digarap oleh sutradara Dave Filoni dan James Mangold. Jadi secara teknis, kisah Skywalker akan terus berlanjut.

Oleh karena itu, usulan reboot Vaughn memprioritaskan nostalgia satu bagian dari basis penggemar di atas yang lainnya, dan mengubahnya menjadi cerita petualangan Luke Skywalker dan teman-teman.

Vaughn diketahui memiliki proyek selanjutnya, film thriller mata-mata Argylle yang dibintangi Bryce Dallas Howard, Henry Cavill, Sam Rockwell, dan Catherine O'Hara. Dan akan tayang perdana di bioskop pada 2 Februari mendatang.

Jadi, apakah Star Wars harus melakukan re-boot atau tidak?

Editor
Komentar
Banner
Banner