Rekomendasi Film

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu, Ada Horornya tapi Lucu

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu jadi satu tontonan seru ramah anak dengan petualangan yang akan tayang di bioskop.

Featured-Image
Film Petualangan Anak Penangkap Hanti Hadir Hiasi Bioskop dengan Film Ramah Anak di Awal Tahun 2024. Foto: apahabar/Fikma

bakabar.com, JAKARTA - Film Petualangan Anak Penangkap Hantu jadi salah satu tontonan seru ramah anak yang akan tayang di bioskop.

Film besutan MNC Pictures ini hadir dalam format film ramah anak bergenre petualangan dengan balutan horor serta komedi jenaka.

Berangkat dari keresahan akan sulitnya menemukan tontonan ramah anak di bioskop beberapa tahun belakangan, MNC Pictures unjuk diri dan hadirkan nuansa baru dalam industri film di Indonesia.

"Kami berkaca pada kurangnya film anak-anak Indonesia, tak hanya hadirkan adventure menyenangkan tapi kami berikan tontonan positif dengan mengajarkan anak-anak menjadi kuat dan berpikir kritis," kata Filriady Kusmara, selaku Direktur MNC Pictures pada Press Conference film Petualangan Anak Penangkap Hantu, Jumat (12/1).

Baca Juga: Arbani Yasiz Ungkap di Balik Layar Adegan Demo di Film Ancika 1995

Melengkapi hasil terbaiknya, rumah produksi tersebut turut menggandeng Jose Poernomo, yang sudah berpengalaman di industri film sebagai sutradara untuk membuat tontonan ramah anak sebagai hiburan keluarga di bioskop.

"Saya sangat tertarik saat melihat proyek ramah anak ini, tentu saja dengan segala pembicaraan akhirnya jadi film sarat akan petualangan yang membuat anak untuk berpikir berani dan kritis dalam film ini," ucap Jose.

Diadaptasi dari sebuah novel populer karya Asma Nadia, semakin memberikan premis yang menarik yang dikemas secara lengkap dalam satu garapan film terbaru ini.

"Saat menulis, aku ingin menghadirkan anak-anak yang pemberani dan tidak kemakan rasa takut, jadilah ketiga karakter ini yang berawal dari ide keluarga terus novel dan sekarang menjadi film layar lebar," tutur Asma Nadia.

Baca Juga: Film Ancika 1995 Sukses Lewati Malam Penayangan Perdana di Semarang

Berdurasi 99 menit ini penonton dibuat penasaran dengan aksi ketiga anak yang tergabung dalam tim Anak Penangkap Hantu.

Memiliki premis yang sederhana namun bermakna, Petualangan Anak Penangkap Hantu menitikberatkan pada rasa takut yang dialami orang-orang atas mitos yang beredar di masyarakat.

Menceritakan Rafi, Chacha, dan Zidan yang tergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu, ketiganya selalu memecahkan kasus misteri yang terjadi di masyarakat.

Hingga suatu hari, ketiganya dimintai bantuan oleh Gita (Adinda Thomas) dari sebuah desa yang dihantui oleh sosok misterius.

Baca Juga: Padukan Dilan dan Cinta, Film Ancika 1995 Dipadati Penonton di Balikpapan

Ketiganya pun menyanggupi hal tersebut dan mulai menguak rahasia yang terjadi di sana.

Tak hanya sajikan petualangan, film ini turut menampilkan keberanian para aktor cilik tersebut dalam beberapa adegan yang terlihat cukup sulit.

Meski begitu, film ini berhasil memberikan hasil yang memuaskan secara keseluruhan.

Petualangan Anak Penangkap Hantu akan mulai aksinya melawan para hantu di bioskop seluruh Indonesia pada 18 Januari 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner