Nasional

Fakultas Farmasi Uniska Fasilitasi Mahasiswa Berprestasi

Masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB masuk hari kedua, Rabu (13/9).

Featured-Image
PKKMB di Aula Fakultas Farmasi, Jalan Adiyaksa Banjarmasin itu mengusung tema 'Spirit of Banjari muda farmasi'. Foto-Arifin Noor

bakabar.com, BANJARMASIN - Masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB masuk hari kedua, Rabu (13/9).

Untuk Fakultas Farmasi Uniska, ada 72 orang mahasiswa baru yang mulai mengikuti PKKMB.

PKKMB di Aula Fakultas Farmasi, Jalan Adiyaksa Banjarmasin itu mengusung tema 'Spirit of Banjari muda farmasi'.

Dr Didi Susanto MI Kom MPd menjelaskan, kegiatan PKKMB fakultas adalah bagian dari PKKMB universitas. Di fakultas mahasiswa baru diberikan informasi yang lebih spesifik tentang lingkungan Fakultas Farmasi Uniska.

"Alhamdulilah tahun ini ada 72 mahasiswa baru yang kuliah di Farmasi Uniska, jumlah ini lebih meningkat dari tahun lalu yang hanya 66 mahasiswa," jelasnya

Dikemukakannya, PKKMB angkatan ke-4 ini diisi pencerahan menuju Fakultas Farmasi Uniska MAB unggul.

Pihaknya juga mendorong mahasiswa berprestasi akademik maupun non akedemik. Contoh, mahasiswa yang pandai baca tulis Alquran didorong mengikuti lomba hingga nasional.

"Bahkan semua pendanaan kita yang tanggung," ucap Dr Didi Susanto MI Kom MPd yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Farmasi Uniska MAB ini.

Tak hanya itu saja kelebihan Fakultas Farmasi Uniska. Pihaknya juga membuka kelas internasional dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi dari luar negeri.

"Ada 10 orang yang mengikuti kelas internasional. Syaratnya tentu mahasiswa wajib bisa bahasa Inggris, atau bahasa sesuai negara tujuan," ungkapnya.

Ditambahkan Karina, Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Farmasi Uniska, selain pengenalan kampus, pihaknya juga menghadirkan mahasiswa berprestasi pada PKKMB.

"Kami berharap mahasiswa baru bisa lebih terpacu dan termotivasi bisa berprestasi selama kuliah di Fakultas Farmasi Uniska," imbuhnya

Editor


Komentar
Banner
Banner