Korea Open 2023

Fajar/Rian Sukses Melaju ke Perempat Final Korea Open 2023

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang sukses melaju ke perempat final Korea Open 2023.

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang sukses melaju ke perempat final Korea Open 2023.

Keberhasilan pasangan berperingkat satu dunia ini diraih usai menaklukan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han dua gim langsung, 21-19, 21-15.

Baca Juga: Tersingkir di Korea Open 2023, Dua Ganda Campuran Alihkan Fokus ke Jepang

Kemenangan ini tak lepas dengan penampilan apik dari kedua pebulutangkis tersebut. Meski di sempert tertinggal 8-11 di interval pertama, Fajar/Rian berhasil merebut gim pertama 21-19.

Begitu juga dengan gim kedua, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan sengit dari Yao/Han. Namun selepas unggul di interval, mereka langsung mendominasi permainan hingga merebut kemenangan 21-15.

Baca Juga: Chico Tersingkir, Tunggal Putra Habis di Korea Open 2023

Bagi Fajar/Rian, ini menjadi kemenangan keenam dari tujuh pertemuannya dengan Yao/Han. Sedangkan satu-satunya kekalahan yang pernah diderita unggulan pertama itu terjadi di Hong Kong Open 2017.

Di perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Malaysia antara Ong Yew Sin/Teo Ee Yi atau Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang baru bertanding pada Kamis (20/7) sore nanti.    

Editor


Komentar
Banner
Banner