Australian Open 2023

Fajar/Rian Tersingkir, Wakil Indonesia Habis di Australian Open 2023

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia terakhir yang gugur pada babak perempat final Australian Open 2023.

Featured-Image
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia terakhir yang gugur pada babak perempat final Australian Open 2023.

Pasangan nomor satu dunia itu tersingkir setelah kalah dari wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk /Seo Seung Jae 16-21, 21-15, 14-21 di Court 1 state Sport Centre, Jumat (4/8) sore.

Dengan kekalahan ini, Indonesia harus pulang lebih cepat karena wakil Merah Putih tak ada yang mampu menembus ke semifinal yang akan berlangsung, Sabtu (5/8).

Baca Juga: Australian Open 2023: Tersingkir, Jojo Fokus ke Kejuaraan Dunia

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juga menelan kekalahan saat berjumpa dengan wakil India Prannoy Haseena Sunil Kumar. Bermain tiga gim, Ginting menyerah 21-16, 17-21, 14-17.

Bagi Ginting, ini merupakan hasil kurang bagus dibandingkan di turnamen sebelumnya. Di Japan Open, ia sukses melaju ke final sebelum takluk oleh Viktor Axelsen.

Namun yang terpenting, Ginting menyelesaikan Australian Open 2023 dengan keadaan tidak cedera.

"Memang kalah, tetapi saya sudah berjuang semaksimal mungkin. Saya sudah menerapkan berbagai macam cara dan strategi di lapangan tapi hasilnya kurang memuaskan," kata Ginting.

Baca Juga: Australian Open 2023: Tersingkir, Jojo Fokus ke Kejuaraan Dunia

Selain itu, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tersingkir setelah kalah dari pasangan China Cheng Xing/Chen Fang Hui 16-21, 16-21.

Sedangkan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga tak mampu melanjutkan perjuangannya di Australian Open 2023.

Pasangan ini menyerah dari unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 6-21, 16-21.

Editor


Komentar
Banner
Banner