liga inggris

Erling Haaland dan Rodri Bawa Mancester City Kalahkan Sheffield 2-1

Manchester City sukses mengalahkan Sheffield United 2-1 saat bertanding pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu (27/8) malam.

Featured-Image
Gelandang Manchester City Rodri menciptakan gol dengan tendangan keras dalam kotak penalti Sheffield United, Minggu (27/8). (Foto: premierleague)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City sukses mengalahkan Sheffield United 2-1 saat bertanding pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu (27/8) malam.

Kemenangan itu diraih berkat gol yang dicetak oleh Erling Haaland dan Rodri. Sedangkan Sheffield hanya mampu membalas satu gol lewat Jayden Bogle. 

Di babak pertama, Man City langsung mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan di menit ke-12, Erling Haaland hampir membuka keunggulan jika tandukannya tidak diredam kiper Sheffield, Wes Foderingham.

Tak berselang lama, Kyle Walker hingga Mateo Kovacic mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang Sheffield, tapi masih berhasil digagalkan para pemain bertahan tim tuan rumah.

Baca Juga: Tinggal Jalani Tes Medis, Jeremy Doku Segera Gabung Manchester City

Pada menit ke-37, Man City mendapat penalti usai John Egan melakukan handball di dalam kotak penalti timnya, saat coba menghalau umpan tarik Julian Alvarez.

Sayang, Erling Haaland yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah sepakannya yang mengarahkan bola ke sisi kanan, malah membuat bola kena tiang. 

Di sisa waktu babak pertama, Man City tetap mendominasi Sheffield. Namun, pertahanan rapat The Blades membuat serangan lawannya menemui kebuntuan. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, pasukan Pep Guardiola ini masih menguasai jalannya pertandingan. Bermain tanpa Kevin de Bruyne, memang sedikit mempengaruhi serangan timnya.

Baca Juga: Haaland Cetak Brace, Manchester City Gasak Burnley 3-0 di Laga Pembuka Liga Inggris

Namun, itu bukan menjadi halangan bagi Man City untuk merebut kemenangan di pertandingan tersebut.

Dengan terus menekan pertahanan Sheffield, Man City akhirnya mengubah keadaan di menit 63.

Berawal dari skil individu, Jack Grealish melepaskan umpan dari sisi kanan gawang Sheffield yang mampu disundul dengan baik oleh Erling Haaland.  Itu merupakan gol ketiga pemain asal Norwegia tersebut di liga Inggris musim ini.

Sheffield yang tak ingin di permalukan di kandang sendiri, mencoba membangun serangan dan menghasilkan beberapa peluang.

Baca Juga: Ditinggal Riyad Mahrez, Manchester City Siap Datangkan Raphinha

Tapi baru di menit 85 Sheffield berhasil memperkecil kedudukan setelah tendangan keras Jayden Bogle dari dalam kotak penalti tak mampu dihadang kiper Man City, Ederson. 

Namun berselang tiga menit kemudian, Man City kembali unggul setelah tendangan keras Rodri menembus pertahanan Sheffield dan melaju mulus ke pojok sisi kanan gawang kiper yang dijaga Wes Foderingham.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Man City.

Baca Juga: Tanpa Pergantian Pemain, Man City Taklukan Newcastle 1-0

Dengan hasil itu, The Citizens menjadi tim satu-satunya yang masih mencatatkan 100 persen kemenangan di awal Liga Inggris musim ini. 

Capaian tersebut membuat Man City naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan 9 poin.

Sedangkan bagi Sheffield, ini merupakan kekalahan ketiganya setelah sebelumnya juga takluk dari Crystal Palace dan Nottingham Forest. Itu membuat mereka masih terdampar di posisi 17 dengan tanpa poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner