liga inggris

Tinggal Jalani Tes Medis, Jeremy Doku Segera Gabung Manchester City

Manchester City dikabarkan sudah mencapai kesepakatan terkait pembelian Jeremy Doku dari klub Prancis, Rennes.

Featured-Image
Penyerang Belgia Jeremy Doku. (foto: x/@europacnfleague)

bakabar.com, JAKARTA -Manchester City dikabarkan sudah mencapai kesepakatan terkait pembelian Jeremy Doku dari klub Prancis, Rennes.

Penyerang asal Belgia itu memang sudah menyatakan ingin pindah ke Man City baru-baru ini, yang membuatnya absen dari pertandingan Liga Prancis melawan Lens akhir pekan lalu.

Tawaran City sebesar 55,5 juta poundsterling (Rp1,08 triliun), termasuk tambahan, telah diterima oleh Rennes. Persyaratan pribadi untuk kontrak lima tahun telah diselesaikan, dan pemeriksaan kesehatan akan segera dilakukan.

Baca Juga: Lawan Newcastle United, Manchester City Dipastikan Pincang

Walaupun Chelsea sebelumnya telah menunjukkan minat pada Doku dan West Ham juga telah mengajukan tawaran, satu-satunya minat pemain berusia 21 tahun itu adalah bergabung dengan skuad Pep Guardiola.

Pelatih kepala Rennes, Bruno Genesio, langsung ditanyai tentang ketidakhadiran Doku dalam undian melawan Lens, dengan menyatakan. 

"Jika ia tidak memulai, meskipun ia adalah pemain terbaik kami minggu lalu, saya akan membiarkan mengambil kesimpulan sendiri," ucap Genesio dilansir planetsport.

Doku didatangkan sebagai pengganti Riyad Mahrez, yang mengakhiri tugasnya selama lima tahun di Etihad Stadium, untuk menandatangani kontrak dengan Al Ahli pada Juli lalu.

Baca Juga: Tinggalkan Man City, Aymeric Laporte Segera Gabung ke Al Nassr

Dengan tambahan pemain internasional Belgia itu akan meningkatkan kekuatan serang Man City, terutama menyusul cedera jangka panjang yang dialami maestro lini tengah Kevin De Bruyne baru-baru ini.

Jika tes medis berjalan sesuai rencana, Doku akan menjadi rekrutan besar ketiga Man City di musim panas ini.

Sebelumnya, The Citizens sudah mendatangkan duo pemain Kroasia, Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

Editor


Komentar
Banner
Banner